Raffi Ahmad Galang Dana Khusus Bagi Tenaga Medis dan Masyarakat Kecil

Kompas.com - 20/03/2020, 09:20 WIB
Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama putra mereka, Rafathar. Instagram/raffinagita1717Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama putra mereka, Rafathar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak semua orang bisa melakukan work from home, banyak profesi yang masih harus turun langsung ke lapangan saat corona mulai mewabah di Tanah Air

Untuk itu, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar membuat penggalangan dana bagi pekerja lapangan melalui Kitabisa.com.

"Lewat galang dana ini, kamu bisa donasi untuk bantu tenaga medis, driver ojol (ojek online), pedagang keliling dan pegawai rumah sakit," tulis Raffi dalam vlog-nya, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Kumpulkan Rp 2 M Lawan Corona, Rachel Vennya Bakal Salurkan ke Rumah Sakit Ini

Masyarakat kecil tersebut menjadi perhatian Raffi karena mereka mungkin memiliki penghasilan kecil dan dibayar per hari, sehingga sulit untuk membeli makanan apabila tidak bekerja.

Hasil dari dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli sembako, menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik serta alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggalang dana untuk dampak virus corona di Tanah Air, melalui laman Kitabisa.com sejak 18 Maret 2020 Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menggalang dana untuk dampak virus corona di Tanah Air, melalui laman Kitabisa.com sejak 18 Maret 2020

Sejak digalang pada 18 Maret, hingga 20 Maret 2020 telah terkumpul dana Rp 179.906.665 dengan target sebesar Rp 500 juta dengan sisa waktu 25 hari.

Tak hanya Raffi, beberapa selebritas juga menggalang dana untuk atasi virus corona di Tanah Air, seperti Atta Halilintar, Arief Muhammad hingga selebgram Rachel Vennya.

Baca juga: Belum 24 Jam, Donasi yang Dikumpulkan Arief Muhammad Capai Rp 1 M Lebih

*****
Kompas.com menggalang dana untuk solidaritas terhadap kondisi minimnya alat pelindung diri dan keperluan lainnya di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, terutama di DKI Jakarta, terkait penanganan Covid-19. Mari tunjukkan solidaritas kita dan bantu rumah sakit-rumah sakit untuk memiliki perlengkapan memadai. Klik untuk donasi melalui Kitabisa di https://kitabisa.com/campaign/melawancoronavirus

*****

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X