Berada di Italia, Asmara Abigail: Keluar Rumah Tanpa Surat Jalan Bisa Dipenjara

Kompas.com - 19/03/2020, 19:24 WIB
Asmara Abigail dalam jumpa pers dan screening film Sekte di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAsmara Abigail dalam jumpa pers dan screening film Sekte di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail merupakan salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terkena lockdown di Italia.

Ia berada di Italia sejak Februari 2020 untuk menghadiri acara Milan Fashion Week.

Sedangkan, pada 9 Maret 2020, pemerintah Italia mengumumkan penerapan tindakan-tindakan isolasi di seluruh negara atau lockdown.

Baca juga: Asmara Abigail Cerita Kondisi Lockdown di Italia

Terkait hal ini, pemilik nama lengkap Asmara Abigail Sumiskum mengatakan masyarakat Italia saat ini tengah mengisolasi diri masing-masing.

Meski begitu, kata Abigail, masyarakat Italia tetap diperbolehkan melakukan aktivitas tertentu di luar rumah.

Aktivitas yang diperbolehkan di luar rumah, kata Abigail, hanyalah aktivitas tertentu.

Baca juga: Asmara Abigail Seram Lihat Masyarakat Indonesia Masih Santai Keluar Rumah

"Kita memang bisa keluar rumah, tapi cuma ke supermarket, apotek, jogging dan bawa anjing keluar. Tapi cuma boleh di sekitar wilayah rumah," ucapnya.

Namun dengan catatan, lanjutnya, penduduk yang hendak keluar rumah harus membawa surat jalan dari pihak yang berwenang.

Asmara Abigail mengatakan, bila surat itu tidak dibawa, akan dikenakan sanksi lantaran hal tersebut sudah masuk ke dalam tindak pidana.

"Dan memang harus bawa surat jalan. Kalau tidak, sudah masuk ke tindakan kriminal, bisa masuk penjara 3 bulan dengan denda kurang lebih Rp 3 juta," ungkapnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X