Punya Suami Dokter, 2 Selebritas Ini Beri Pesan Menyentuh di Tengah Wabah Corona

Kompas.com - 19/03/2020, 10:40 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tahu dong sejak wabah virus corona ini profesi dokter dan tenaga medis lainnya menjadi sorotan.

Mereka berada di garis depan penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19). Merekalah yang berjibaku merawat pasien Covid-19 dengan risiko terinfeksi.

Baru-baru ini para dokter membuat slogan "I Stay at work for you, you stay at home for us", yang berarti "saya tetap bekerja untuk Anda, Anda tinggallah di rumah demi kami".

Baca juga: Sumbang Rp 100 Juta Atasi Pandemi Corona, Nikita Mirzani: Artis Luar Aja Bisa Miliaran

Slogan itu diviralkan untuk mendorong masyarakat mengikuti anjuran social distancing, tinggal di rumah aja, menghindari tempat-tempat publik, juga menghindari kerumuman demi menekan penyebaran virus corona.

Kekhawatiran tentu dirasakan oleh keluarga para tenaga medis. Tak terkecuali dua artis yang bersuami dokter, Vega Darwanti dan Astrid Tiar.

Baca juga: Afgan Ajak Masyarakat Berdonasi Beli Alat Pelindung Diri untuk Petugas Medis

Vega Darwanti

Vega menikah dengan Dema Sany Sanjaya, seorang dokter spesialis radiologi.

Lewat akun Instagram-nya @vegadarwanti123, Vega mengunggah pesan menyentuh disertai foto suaminya yang memegang tulisan "I Stay at work for you, you stay at home for us."

"Semangat suamiku sayang. Semangat untuk rekan-rekan medis. Buat kalian yang lagi lihat postingan aku..kalian tetap beraktifitas di luar rumah kah? Atau ada yang sudah stay di rumah ebberapa hari ini???" tulis Vega.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Atta Halilintar Galang Dana untuk Tenaga Medis

Astrid Tiar

Suami Astrid Tiar, Gerhard Reinaldi Situmorang, juga seorang dokter.

Melalui akun Instagram-nya, @astridtiar127, pembawa acara ini mengunggah lukisan sekumpulan dokter dan gambar Superman.

"Saya pribadi ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter dan perawat, tenaga medis yang sudah mendedikasikan dirinya secara penuh dan ikhlas untuk berjuang melawan virus corona," tulis Astrid.

Baca juga: Galang Dana Penanganan Corona, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Rp 1 Miliar Lebih

"Tanpa mengenal lelah, mengorbankan diri dan keluarganya untuk masyarakat.  Terimakasih," kata Astrid.

"Biarlah hanya Tuhan yang membalas semua jasa yang telah kalian berikan.. Teruslah berjuang.. Kiranya Tuhan selalu memberkati kalian," pungkas Astrid yang menambahkan tagar #DeeplyRespect.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X