Perjalanan Karier Agnez Mo, dari Pernikahan Dini hingga Go International

Kompas.com - 19/03/2020, 09:18 WIB
Penyanyi Agnez Mo ditemui usai tampil di salah satu acara televisi swasta di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Agnez Mo ditemui usai tampil di salah satu acara televisi swasta di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Agnez Mo sudah berhasil menembus industri musik internasional.

Namun di balik itu ada perjalanan yang tidak mudah. Ada kerja keras dan pengorbanan. Ada pula yang meremehkan bahkan menghina cita-citanya go international.

Pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini pun mengenang kembali perjalanan kariernya sebagai di industri musik dunia.

 

Kontroversi besar

Saat berusia 19 tahun, Agnez mendapat pertanyaan tentang langkah akan diambil setelah mendapat berbagai penghargaan di bidang musik dan seni peran di Indonesia.

Agnez mengaku bingung mengahadapi pertanyaan seperti itu. Sampai akhirnya keluar pernyataannya. Dia ingin go international. 

"Saya tidak sadar itu menimbulkan kontroversi besar," kata Agnez di "I Think You're Dope" yang dipandu  Eric Nam, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/3/2020) dari kanal YouTube Dive Studio.

Baca juga: Agnez Mo Tak Sangka Pernyataannya Ini Jadi Kontroversi

Diremehkan

Agnez masih ingat betul saat ada sekelompok orang yang mencaci dan meragukannya bisa berkiprah di dunia internasional hanya karena dia orang Indonesia.

"Tidak semuanya, ada juga yang percaya saya bisa, tapi ada juga orang yang (bilang) 'kamu tidak akan bisa karena kamu hanya orang Indonesia'," ucap Agnez.

"Bagi saya itu adalah hinaan terbesar, hanya karena saya dari Indonesia saya tidak bisa melakukannya, hanya karena saya orang Asia saya tidak bisa melakukannya," sambungnya.

Bahkan kalimat kamu tidak akan berhasil tersebut datang dari sesama orang Asia juga.

Baca juga: Cerita Agnez Mo Merasa Terhina Saat Impian Go International Diragukan

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X