Kompas.com - 18/03/2020, 08:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima hari usai menjalani perawatan di rumah sakit, aktor senior Tom Hanks telah kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Apa yang dilakukan Hanks selama mengisolasi diri? Dia membagikannya ceritanya di media sosial bersama unggahan foto sebuah mesin ketik kuno bertulis corona.

"Hey folks. Kabar baik: Seminggu setelah dinyatakan positif, dalam isolasi diri, gejalanya cenderung sama. Tidak demam tapi omong kosong," tulis Hanks di akun @tomhanks, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

"Melipat pakaian dan mencuci piring kemudian tidur sebentar di sofa," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Dipulangkan dari RS, Tom Hanks Karantina Mandiri di Rumah

Hanks juga membagikan kabar buruk tentang istrinya, Rita Wilson yang berhasil menang permainan Gin Rummy atau permainan kartu online.

Tom Hanks menutup unggahannya dengan sebuah pesan penyemangat lewat perandaian sebuah mesin ketik bertuliskan merek corona itu. Ia mengajak untuk atasi corona bersama.

"Saya bepergian ke sini dengan mesin ketik, yang pernah saya suka. Kita semua melalui ini bersama-sama. Flatten the curve," tulisnya.

Baca juga: Usai Diisukan Meninggal, Tom Hanks Ajak untuk Saling Menjaga Diri

Seperti diketahui, cara mencegah penyebaran wabah vorus corona atau Covid-19 adalah dengan melandaikan grafik tingkat keparahan, yang disebut flatten the curve.

Tom Hanks dan Rita Wilson mengumumkan mereka terjangkit Covid-19 dan menjalani karantina di rumah sakit pada 11 Maret lalu.

Tetapi, pada 17 Maret 2020, Tom Hanks dan Rita Wilson dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit dan menjalani karantina mandiri di rumah sewaan di Australia.

Baca juga: [HOAKS] Tom Hanks Meninggal Dunia karena Virus Corona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.