Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Jelaskan Cara Donasi Masker hingga Hand Sanitizer untuk Petugas Kesehatan di RS

Kompas.com - 17/03/2020, 23:08 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgan Syahreza berinisiatif mengajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk membeli alat pelindungan diri kepada petugas medis yang menangani pasien corona.

Lewat fitur Insta Story akun pribadinya, Afgan merekam video untuk kembali menjelaskan gerakan kepeduliannya itu.

"Jadi di campaign ini gue ingin menggalang dana untuk membantu semua staf medis yang sedang kehabisan stok alat proteksi," jelas Afgan dalam videonya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Afgan Ajak Masyarakat Berdonasi Beli Alat Pelindung Diri untuk Petugas Medis

"Seperti masker, hand sanitizer, dan semuanya yang bisa mereka gunakan untuk memproteksi mereka dari virus corona," lanjut Afgan.

Kata Afgan, seluruh dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah untuk penanganan corona.

"Kita akan menggalang dana dan akan mendistribusikannya ke semua rumah sakit rujukan corona," tutur Afgan.

Baca juga: Temani BCL Kembali Manggung, Afgan: Salah Satu Wanita Terkuat yang Pernah Aku Tahu

Bagi masyarakat yang berniat untuk berdonasi, Afgan telah menyiapkan sebuah situs khusus.

"Jadi untuk supaya membantu bisa langsung visit aja afganfund.com dan kontribusi kalian sekecil apapun bisa membantu. Alright, thanks," kata Afgan mengakhiri videonya.

Sebelumnya, Afgan mengaku menerima informasi beberapa rumah sakit telah kekurangan stok perlindungan diri dalam menangkal virus corona.

"Gue dapat laporan dari Kitabisa bahwa saat ini RS lagi kekurangan stok untuk masker, kacamata google, sarung tangan bedah, disinfektan," tulisnya.

"Gue sadar, ngelawan pandemi COVID-19 ini udah bukan jadi kewajiban pihak-pihak tertentu lagi. Kita semua bisa ikut turun dan tunjukin solidaritas langsung buat support mereka," tulis Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com