Candra Darusman Ingatkan Para Musisi, Social Distancing Bukan Ajang Liburan

Kompas.com - 17/03/2020, 19:39 WIB
Candra Darusman saat ditemui di ruang kreatif M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIACandra Darusman saat ditemui di ruang kreatif M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi senior Candra Darusman sebagai ketua Federasi Serikat Musisi Indonesia atau FESMI memberi imbauan kepada para musisi Tanah Air.

Ia meminta pelaku musik untuk mematuhi berbagai arahan pemerintah berkait pencegahan virus corona.

Baca juga: Wabah Virus Corona, LaLaLa Fest 2020 Batal Digelar

Salah satunya, kata Candra, adalah dengan menjalani social distancing yang baru saja disampaikan oleh pemerintah.

"Ada satu hal lagi, untuk musisi yang punya keluarga jangan berlibur atau berwisata karena ini kan bukan ajang liburan," ucap Candra kepada Kompas.com via telepon, Selasa (17/3/2020).

Menurut Candra, banyak pihak yang salah memahami social distancing karena masih ada yang malah memanfaatkannya untuk pergi berlibur.

Baca juga: Mulai Besok, Bioskop XXI Ubah Jam Tayang akibat Wabah Corona

Padahal, menjaga jarak bertujuan untuk mengurangi ruang gerak atau potensi kerumunan yang memungkinkan angka penularan semakin tinggi.

Oleh sebab itu, saat ini sejumlaj sekolah dan tempat rekreasi ditutup selama dua pekan.

"Ini kan kebijakan menutup sekolah banyak yang enggak paham kalau itu untuk tetap di rumah, bukan liburan ke luar," ucap Candra.

Baca juga: Banyak Konser dan Acara Musik Batal karena Virus Corona, Ini Imbauan untuk Para Musisi

Selain itu, saat ini Candra dan tim juga tengah membuat sebuah video untuk membantu masyarakat secara luas menyikapi virus corona dengan bijak.

Video ini untuk mengingatkan bahwa social distancing yang diterapkan pemerintah bukanlah ajang liburan.

"Kami juga lagi bikin video supaya mengingatkan jangan liburan keluar dulu," ucap Candra.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X