Met Gala 2020 Ditunda akibat Wabah Virus Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 12:38 WIB
Jared Leto dan kepala palsunya saat menghadiri Met Gala. Karwai Tang/Getty ImagesJared Leto dan kepala palsunya saat menghadiri Met Gala.

KOMPAS.com - Met Gala menjadi acara internasional berikutnya yang memutuskan menunda pagelarannya karena wabah virus corona

Met Gala merupakan acara fashion tahunan untuk menggalang dana bagi Metropolitan Museum of Art's Costume Institute yang diadakan di New York, Amerika Serikat.

Pengumuman pembatalan tersebut disampaikan oleh ketua Met Gala, Anna Wintour dalam tulisannya di Vogue.

Baca juga: Kim Kardashian Akui Kesakitan Pakai Korset di Met Gala 2019

"Karena keputusan yang tak terhindarkan dan bertanggung jawab dari Museum Metropolitan untuk menutup pintunya, tentang waktu, dan malam pembukaan Met Gala, akan ditunda ke tanggal berikutnya," tulis Wintour.

Met Gala 2020 sedianya dirancang dengan tema "About Time: Fashion and Duration" dan direncakan akan dipandu oleh co-host Emma Stone, Meryl Streep, Lin-Manuel Miranda, dan direktur kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquière pada 4 Mei. 

Senin (16/3/2020) kemarin, Pemerintah New York, Andrew Cuomo menghimbau untuk membatasi kegiatan sosial demi pencegahan menyebarnya virus corona.

Baca juga: Tampilan Tukar Gender Para Selebritas di Met Gala 2019

Satu-satunya tahun yang luput dari perhelatan acara ini adalah 2002. Saat itu, terjadi tragedi 9/11.

Untuk menikmati acara ini tiketnya dibanderol dengan harga 35.000 dollar AS (Rp 520 juta) dan untuk membuka sebuah meja mulai dari 200.000 dollar AS (Rp 3 miliar) yang biasa dibeli oleh rumah fashion ternama untuk mengundang sejumlah artis agar hadir.

Dalam acara tahun lalu dengan tema "Camp", penyanyi Lady Gaga, Cardi B dan Janelle Monae menjadi bintang dengan pakaian terbaik.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X