Melaney Ricardo Curhat Kehilangan Penghasilan Rp 60 Juta dari YouTube

Kompas.com - 17/03/2020, 11:01 WIB
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMelaney Ricardo saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Melaney Ricardo membagikan pengalamannya saat kehilangan uang sebesar Rp 60 juta dari YouTube.

Melalui kanal YouTube-nya, Melanie menceritakan awal kesalahan yang dia lakukan hingga ia kehilangan uang tersebut.

Awalnya Melanie terlihat sangat bahagia ketika ia menerima surat beramplop putih dengan tulisan Google AdSense di salah satu sisinya.

Baca juga: Tyson Viral Turun ke Jalan Atasi Macet, Melaney Ricardo Bilang Begini

Dia teringat perjuangan yang harus dilewati hanya untuk mendapat selembar kertas tersebut.

"Ini surat dari YouTube, kenapa aku merasa sangat bahagia, karena perjuangan gue panjang banget," ujar Melanie mengawali ceritanya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (16/3/2020).

Melanie kemudian menceritakan sekaligus membagikan saran agar kesalahan yang pernah ia lakukan tidak dialami orang lain yang baru mulai membuat konten di YouTube.

Baca juga: Melaney Ricardo Hampir Ikut Suami ke Australia Saat Wabah Corona Melanda

Jadi rupanya, pertama kali menjadi YouTuber, Melanie dulu sempat bergabung dengan sebuah agensi.

Sampai suatu ketika ia memutuskan untuk memisahkan diri dan membuat konten dengan kanalnya sendiri.

Kesalahan dimulai dari sini, saat itu Melanie mendaftarkan YouTube dengan namanya tapi memakai nomor rekening dari agensi tersebut.

Baca juga: Suami ke Australia Saat Tom Hanks Positif Corona, Melaney Ricardo Cemas

Sehingga saat ia memutuskan untuk memisahkan diri, Melanie masih menggunakan nama yang sama tapi hanya mengubah nomor rekening.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X