Wabah Virus Corona, Bioskop CGV Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Kompas.com - 16/03/2020, 19:05 WIB
Ilustrasi bioskop. ThinkstockIlustrasi bioskop.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah meminta peran aktif masyarakat Indonesia dalam upaya pencegahan makin luasnya penyebaran virus corona.

Beberapa imbauan yang dikeluarkan pemerintah adalah social distancing atau saling menjaga jarak antarorang, hingga membatasi kegiatan yang melibatkan orang dalam jumlah banyak.

Berkaitan dengan hal itu jaringan bioskop CGV memutuskan masih akan beroperasi seperti biasanya sambil terus memantau situasi.

"Saat ini jam operasional masih normal. Kami tetap pantau secara reguler, bila dibutuhkan tindakan efisiensi akan kami sesuaikan kembali jumlah show dan jam operasionalnya," kata PR CGV Indonesia Hariman saat dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Penyesuaian itu bisa pula diselaraskan dengan kebijakan operasional mal di mana bioskop CGV berada.

Sampai saat ini CGV juga belum mengurangi jumlah studio yang digunakan dalam operasional saat ini.

"Belum ada (pengurangan) dan sama seperti jam operasional, saat ini penggunaan Audi (studio) juga masih normal," tutur Hariman.

Sebagai pencegahan penyebaran virus corona CGV juga telah melakukan pengadaan thermal, fogging antivirus, dan meningkatkan higinitas di setiap bioskop.

Selain itu, prosedur keamanan dalam penyajian makanan dan minuman juga ditingkatkan. Termasuk imbauan bagi para staf untuk rutin cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, bahkan memulangkan staf yang kurang sehat atau menunjukkan gejala flu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X