Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabah Corona, Tur Konser Dewa 19 di Tiga Kota Ditunda

Kompas.com - 16/03/2020, 12:22 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tur konser band Dewa 19 bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 di tiga kota ditunda sampai dengan waktu yang belum tentukan.

Ketiga kota tersebut adalah Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Baca juga: Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 Obati Kerinduan Penggemar di Bandung

Penundaan konser tersebut menyusul dengan wabah virus corona atau Covid-19 yang telah dimasukan sebagai global pandemic. Tidak hanya di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh pihak promotor Otello Asia melalui Instagram resmi @otelloasia, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Penyelenggara Konser Dewa 19 Akan Periksa Kesehatan Penonton demi Cegah Penyebaran Corona

Sehubungan dengan merebaknya Global Pandemic CORONAVIRUS / COVID-19 yang tidak hanya terjadi di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia, dengan berat hati kami dari Otello Asia mengumumkan bahwa acara “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel | Dul Jaelani” di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar terpaksa harus kami tunda (Postponed)," tulis pihak promotor.

Pihak promotor juga mengumumkan proses pengembalian tiket atau refund.

Baca juga: Gitaris Dewa 19, Andra, Tertawa Saat Bongkar Rahasia Gokil Once

Baladewa bisa mengajukan refund untuk tiket yang sudah dibeli dari tiket.com atau tetap memegang tiket Anda dan menggunakannya di kemudian hari setelah tanggal penyelenggaraan acara yang baru telah diumumkan,” tulisnya lagi.

Pada akhir keterangan, Otello Asia meminta maaf atas penundaan tur konser itu. Besar harapan mereka agar wabah virus corona segera membaik dan dapat teratasi.

Baca juga: Profil Once Mekel, Mantan Vokalis Dewa 19 yang Jadi Penyanyi Terbaik Sepanjang Masa

Atas nama pihak penyelenggara Otello Asia kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami berharap situasi Global Pandemic yang terjadi mengenai CORONAVIRUS/COVID-19 ini dapat segera diatasi dan membaik serta kita semua dalam keadaan sehat selalu. Stay safe Baladewa!” tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com