Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Kembar Nadya dan Nabila Belum Temukan Orangtua Kandung dan Saudara Ketiganya

Kompas.com - 13/03/2020, 19:54 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saudara kembar Nadya Tri Elvira dan Nabila Azzahra yang terpisah selama 16 tahun hingga kini belum berhasil bertemu dengan orangtua kandung dan saudara kembarnya yang ketiga.

Adapun, kisah pertemuan Nadya dan Nabila sempat viral di media sosial pada Januari 2020.

Kisah mereka yang terpisah sejak bayi oleh jarak dan waktu membuat banyak orang terharu dan dianggap seperti kisah cerita dalam sinetron.

Baca juga: Terpisah 16 Tahun, Si Kembar Nadya dan Nabila Rilis Lagu Takdirku

"Ya rencana sih habis kami ulang tahun, Mimi (Kakak) sama Nadya sama keluarga ku yang lain yang ada di Depok bakal ke Makassar buat cari kembaran aku yang ketiga dan mama kandung aku," ucap Nabila saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).

Menurut Nadya, sejauh ia dan Nabila mendapat informasi bahwa ada yang mengatakan saudara kembar yang ketiga dan ibu kandungnya sempat berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun, itu semua belum terbukti 100 persen karena belum membuahkan hasil.

Baca juga: Terpisah 16 Tahun, Kok Bisa Nadya dan Nabila Punya Fobia Sama?

"Waktu itu pihak dari keluargaku sudah pernah mengirim kerabat gitu dan itu ke rumah sakit bersalinnya karena kan sudah ada bukti juga nih, biar bisa masuk ke rumah sakit bersalinnya," ucapnya.

"Nah kata bidannya itu memang ada kembar tiga dan yang satunya ini bisa jadi memang dibawa ke kota lain gitu," lanjutnya.

Meski belum membuahkan hasil, setidaknya mereka merasa sudah berusaha semaksimal mungkin dan tak akan pernah berhenti mencari.

Selain mencari kembaran ketiga dan ibu kandungnya, Nadya dan Nabila juga mencarinya lewat media sosial.

Ia berharap mungkin saja bisa mendapatkan titik terang seperti ketika Nadya dan Nabila yang akhirnya bertemu lewat media sosial Twitter.

"Iya dari sosial media banyak yang ngabarin juga kan 'eh ini mirip' tapi cuma mirip yang sekilas doang. Kami sudah chat, sudah cari informasi 'eh kamu lahirnya tanggal berapa? Coba lihat foto kamu yang lain," ucap Nabila.

Diberitakan sebelumnya, kisah Nadya dan Nabila dipertemukan oleh media sosial.

Diketahui, kedua saudara tersebut hingga kini masih terpisah jarak yang jauh.

Nadya tinggal bersama orangtua angkatnya di Kemiri Muka, Depok sementara Nabila kini tinggal bersama orangtua angkatnya di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pertemuan mereka pertama kali terjadi pada Januari 2020. Awalnya, kakak angkat Nadya, Jatie, sempat tak mau berbicara ihwal kembaran adiknya itu hingga akhirnya dijelaskan secara rinci.

Kini, setelah bertemu, keduanya pun sepakat ingin mencari kembaran mereka yang ketiga beserta orangtua kandung yang belum ditemukan sampai kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com