Kompas.com - 13/03/2020, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ardhito Pramono mengatakan, Extended Play (EP) atau album mini terbarunya berjudul “Craziest Thing Happened in My Backyard” membuat musikalitasnya semakin dewasa.

"Secara musik sih dibanding EP yang kemarin, yang ini jauh lebih dewasa, di EP ini lebih memperkenalkan genre bossa nova," kata Ardhito saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Mini Album Terbaru Ardhito Pramono, dari Rockabilly ala Elvis Presley ke Bossa Nova

Album mini ini berisi lima lagu, yakni "Trash Talkin'", "925", "Here We Go Again/ Fanboi", "Plaza Avenue", dan "Happy". Kelima lagu terinspirasi dari kejadian-kejadian yang dia alami.

"Jadi gue punya teman kerjanya 9 to 5, kena politik-politik kantor juga jadilah "925", terus banyak common issues yang gue temuin dikehidupan sehari-hari gue," sambungnya.

Baca juga: Rizky Febian hingga Ardhito Pramono Bawa Misi Perdamaian di Java Jazz Festival 2020

Ardhito juga banyak melakukan eksplorasi musik pada lagu-lagu dalam album mininya itu.

Seperti pada "Trash Talkin", pemeran Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) ini menghadirkan sentuhan Rockabilly ala Elvis Presley.

Baca juga: Rachel Amanda Ungkap Hubungannya dengan Ardhito Pramono, Ternyata...

Sedangkan pada lagu "925" Ardhito menyuguhkan musik bernuansa bossa nova.

Dan "Here We Go Again/ Fanboi" bernuansa Disney, tetapi bercerita tentang obsesi dan keinginan untuk memiliki yang berlebihan.

Baca juga: Twit Ardhito Pramono dan Jefri Nichol Jadi Sorotan, Ada Apa?

Pada lagu "Plaza Avenue" secara terbuka, Ardhito membicarakan drinking habit yang dia alami, tapi di saat yang sama lagu ini adalah sebuah lagu cinta dan rayuan kepada pasangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.