Mini Album Terbaru Ardhito Pramono, dari Rockabilly ala Elvis Presley ke Bossa Nova

Kompas.com - 13/03/2020, 11:52 WIB
Ardhito Pramono pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Ardhito Pramono berperan sebagai Kale di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHArdhito Pramono pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Ardhito Pramono berperan sebagai Kale di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ardhito Pramono meluncurkan Extended Play (EP) atau mini album terbarunya yang diberi judul Craziest Thing Happened in My Backyard.

Album mini ini terdiri dari lima lagu, yakni "Trash Talkin'", "925", "Here We Go Again/ Fanboi", "Plaza Avenue", dan "Happy".

Adrhito mengatakan, semua lagu tersebut terinspirasi dari kejadian-kejadian yang dia alami.

Baca juga: Twit Ardhito Pramono dan Jefri Nichol Jadi Sorotan, Ada Apa?

"EP terbaru gue itu terinspirasi dari beberapa kejadian yang gue alami beberapa bulan ini," kata Ardhito saat dihubungi Kompas.com, Jumat (13/3/2020).

Ia memberi contoh lagu berjudul "925".

"Jadi gue punya teman kerjanya 9 to 5, kena politik-politik kantor juga, jadilah "925", terus banyak common issues yang gue temukan di kehidupan sehari-hari gue," ujarnya.

Baca juga: Rachel Amanda Ungkap Hubungannya dengan Ardhito Pramono, Ternyata...

Sementara backyard atau halaman belakang merupakan gambaran dari tempat menyimpan berbagai kenangan, rahasia, pikiran, pendapat, dan persfektif seorang Ardhito Pramono.

Craziest Thing Happened in My Backyard (CTHIMY) menjadi mini album keempat yang Ardhito rilis sepanjang karier bermusiknya.

Ardhito juga banyak melakukan eksplorasi musik pada lagu-lagu dalam mini album itu.

Baca juga: Rizky Febian hingga Ardhito Pramono Bawa Misi Perdamaian di Java Jazz Festival 2020

Seperti pada "Trash Talkin", pemeran Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu menghadirkan sentuhan gaya bermusik rockabilly ala Elvis Presley.

Sedangkan, pada lagu "925" Ardhito menyuguhkan musik bernuansa bossa nova yan sarat dengan bunyi gitar klasik.

Kini, album mini CTHIMY sudah dapat didengarkan di platform-platform musik digital.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X