Senk Lotta Akui Terkendala Bahasa Indonesia di Film Jangan Berhenti Menyayangi Aku

Kompas.com - 12/03/2020, 21:13 WIB
Senk Lotta saat diwawancarai di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSSenk Lotta saat diwawancarai di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris berkebangsaan Uzbekistan Senk Lotta sedang memulai syuting untuk film terbarunya.

Senk Lotta berperan sebagai Santi dalam film bertema keluarga dan kebangsaan Indonesia, Jangan Berhenti Menyayangi Aku.

Mantan istri Fauzi Baadila ini menuturkan salah satu kesulitannya bermain dalam film Jangan Berhenti Menyayangi Aku, ada di bahasa.

Meski sudah 13 tahun berkarier di Indonesia, Senk Lotta mengaku masih belum lancar dari segi logat bicara.

Baca juga: Ibunda Khawatir Corona, Senk Lotta Diminta Pulang ke Uzbekistan

"Bahasa Indonesia (kesulitannya), kan aksen saya masih ada. Jadi, saya harus ulang lagi, ulang nanya sama teman saya," kata Senk Lotta saat ditemui di lokasi syuting, di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

Terlebih, film tersebut berlatar kisah tahun 1990an, sehingga ia harus mempelajari pengucapan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Jadi, saya harus tanya sama teman-teman saya. Sebenanrya, harusnya pronunciation (pengucapan) seperti apa, benar enggak sih, diulang terus," ujar Senk Lotta.

Senk Lotta juga mengungkapkan alasannya mau terlibat di film tentang Indonesia walaupun ia seorang warga negara asing (WNA).

Baca juga: Cegah Corona, Senk Lotta Kurangi Menyentuh Wajah

"Saya sudah 13 tahun di Indonesia, sudah merasa kayak this is (Indonesia) my mother land juga sih," ucap Senk Lotta.

Bahkan, Senk Lotta mengaku, sudah merasa seperti orang Indonesia asli.

"Memang I'm foreigner but I don't feel like foreigner because I feel like Indonesian people already accept me, that's how I feel," ucapnya.

Ke depannya, Senk Lotta memiliki niatan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Namun, belum akan diwujudkan di tahun ini.

Baca juga: Senk Lotta: Banyak Orang di Sini Bersin Enggak Tutup Mulut, Agak Bikin Stress


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X