Cegah Corona, Senk Lotta Kurangi Menyentuh Wajah

Kompas.com - 12/03/2020, 18:34 WIB
Senk Lotta saat diwawancarai di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSSenk Lotta saat diwawancarai di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris dan model berkebangsaan Uzbekistan yang berkarier di Indonesia, Senk Lotta, mengantisipasi terjangkitnya virus corona.

Ia memilih tidak terlalu sering menyentuh wajahnya.

"Sekarang iya, soalnya aku baca di internet ternyata kalau kita lagi pegang sesuatu yang ada (virus) corona gitu, terus kita pegang muka itu, kan, dekat hidung, mulut, mata, bisa ketularan juga," kata Senk Lotta dalam wawancara di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Ibunda Khawatir Corona, Senk Lotta Diminta Pulang ke Uzbekistan

Bahkan, saat wawancara, mantan istri Fauzi Baadila ini sempat tanpa sadar memegang wajahnya dan membuatnya terkejut sendiri karena lupa.

"Jadi sekarang aku enggak pegang muka kalau tangan aku enggak bersih," ujar Senk Lotta.

Selain itu, Senk Lotta mencoba selalu menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan atau menggunakan cairan pembersih tangan.

Baca juga: Vicky Prasetyo Tanggapi Kabar Dekat dengan Senk Lotta

Namun, tidak dengan penggunaan masker wajah.

"Kalau masker, teman saya dokter (bilang), 'Kalau kamu enggak sakit, kenapa pakai masker?'. Jadi masker aku enggak pakai, paling (hand) sanitizer," tutur Senk Lotta.

Wanita asal Uzbekistan ini juga sempat kaget melihat harga masker yang mencapai Rp 350.000 per kotak.

Beruntung, Senk Lotta yang terkadang berpergian menggunakan ojek online telah mempunyai persediaan masker di rumah sebelum virus corona mewabah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X