Teddy Pardiyana Bahas Harta Warisan, Begini Tanggapan Pengacara Lina Jubaedah

Kompas.com - 12/03/2020, 14:16 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami almarhumah Lina Jubaedah, Teddy Pardiayana kembali muncul di depan para awak media.

Kali ini kemunculan membahas persoalan warisan. Seperti dikutip dari akun YouTube Cumicumi, Teddy Pardiyana menggandeng 10 pengacara untuk menangani permasalahan tersebut.

“Karena saya awam, saya tunjuk bapak Muhammad Ali Nordin. Kalau masalah hukum ini saya enggak paham,” tutur Teddy seperti dikutip Kompas.com dari akun YouTube Cumicumi.

Baca juga: 4 Pernyataan Tedy Pardiyana, tentang Harta Lina hingga Utang Rp 250 Juta

Bahkan Teddy mengungkapkan ada uang yang dihabiskannya untuk merenovasi pembangunan kos-kosan senilai Rp 650 juta.

Dihubungi dengan tempat berbeda, terkait dengan permasalahan tersebut, pihak kuasa hukum almarhum Lina Jubaedah, Abdurrahman Pratomo menanggapinya.

Menurut Abdurahman semasa hidupnya, almarhumah tak meninggalkan wasiat apapun untuk Teddy.

Bahkan soal kos-kosan yang dimaksud Teddy, Abdurrahman kembali mengatakan bahwa itu merupakan hasil Lina sendiri juga Rizky Febian.

Baca juga: Perhiasan Kakaknya Rp 2 Miliar Raib, Adik Lina: Kenapa Tedy Pardiyana Enggak Bareng Cari

“Yang jelas, almarhum bilang posisinya kos-kosan dia sendiri (dari hasil uangnya Lina sendiri), itu uangnya Rizky Febian,” ucap Abdurrahman saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Kamis (12/3/2020).

“Enggak ada itu, masalahnya kan kita menyebutkan kita bukan persoalan waris, ini persoalan almarhum menyampaikan beberapa aset disampaikan ke saya dalam kurun waktu sebelum vonis perceraian sama Kang Sule,” sambungnya lagi,

Lebih lanjut, tak ada aset yang ditinggalkan untuk Teddy Pardiyana. Kata Abdurrahman, aset itu pun berdasarkan atas nama Rizky Febian dan Putri Delina.

Baca juga: Tedy Pardiyana: Saya Tidak Ada Masalah Sama Kang Sule

“Masih dalam proses perceraian, dia menyampaikan ini ada beberapa aset, nanti semuanya itu diatas namakan Rizky Febian dan Putri Delina sebagai anak yang paling tua dan dianggap sudah dewasa, itu aja,” tuturnya.

Seperti diektahui, Teddy beberapa waktu lalu menggadeng 10 pengacara untuk mengurus harta warisan mendiang Lina Jubaedah.

Pasalnya dia merasa ada uang sebesar Rp 650 juga yang digunakan untuk merenovasi kos-kosan tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X