Kata Kuasa Hukum Arya Claproth soal Hasil Otopsi Anak Karen Pooroe

Kompas.com - 11/03/2020, 21:43 WIB
Arya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArya Satria Claproth didampingi kuasa hukumnya Andreas Nahot Silitonga di Mapolres Metro Jakarta Selatan, kawasan Kebayoran Baru, Jumat (14/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil otopsi jenazah anak penyanyi Karen Pooroe, Zefania Carina (6) telah keluar.

Dari hasil otopsi tersebut, diketahui bahwa Zefania mengalami patah tulang dan sendi.

Dikonfirmasi terkait hasil otopsi itu, kuasa hukum Arya Claproth, Andreas Nahot Silitonga mengatakan pihaknya belum mendapat hasil resminya.

"Saya belum dapat keterangan resmi. Cuma hal ini kalau misalnya benar ya, logikanya gini kaki patah, jatuh dari lantai 6 wajar dong," kata Andreas saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Baca juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Arya Claproth Siapkan Bukti Rekaman Lawan Karen Pooroe

Andreas lantas menyebut pernyataan Karen, yang mengatakan bahwa jenazah putrinya seperti tertidur, adalah kesalahan.

"Yang enggak wajar itu statement Karen yang menyatakan anak ini mulus seperti putri yang sedang tidur. Salah kan? Salah. Ini hasil autopsi ini yang kita tunggu. Jadi bukan statement yang menyesatkan," ucap Andreas.

Kemudian, Andreas menegaskan bahwa apa yang terjadi pada Zefania adalah sebuah kecelakaan.

Baca juga: Hasil Otopsi Anak Karen Pooroe Keluar, Ditemukan Patah Tulang dan Sendi

"Kembali saya sampaikan kami menunggu dengan keyakinan karena anak itu tidak dibunuh kok. Itu murni kecelakaan, tidak bisa kita hindari nasib orang ada di Tuhan. Kalau sudah waktunya, ya waktunya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Zefania Carina meninggal dunia pada 7 Februari 2020.

Putri satu-satunya dari Karen Pooroe ini meninggal karena disebut terjatuh dari lantai enam balkon apartemen ayahnya, Arya Satria Claproth.

Baca juga: Hasil Otopsi Anak Karen Pooroe Keluar, Polisi Lakukan Pemeriksaan Tambahan


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X