Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Corona Mewabah, Stray Kids Batalkan Konser di Eropa

Kompas.com - 10/03/2020, 22:15 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Dampak dari penyebaran virus corona di sejumlah negara di Eropa, JYP Entertainment membatalkan tur konser Stray Kids di benua biru tersebut.

Dalam keterangan resminya tanggal 10 Maret 2020, JYP mengatakan tur konser Stray Kids di Madrid, Berlin, London, Brussels, Paris, dan Moskow dibatalkan.

“Pembatalan tidak bisa dihindari karena penyebaran virus corona. Kami mohon kalian mengerti bahwa keputusan ini diambil demi keselamatan penonton dan juga sang artis,” kata JYP.

Kemudian, JYP meminta maaf atas pembatalan tersebut. Serta, meminta semua penggemar Stray Kids menanti kabar selanjutnya terkait pembatalan konser tersebut.

Baca juga: BTS Batal Konser di Korea, RM: Itu Sangat Berat, Saya Merasa Sedih

Diketahui, Stray Kids sedianya menggelar tur konser bertajuk ‘Distric 9: Unlock’ di sejumlah kota di Eropa pada Mei 2020.

Sebelum Stray Kids, sejumlah grup idola asal Korea Selatan sudah membatalkan rencana konser mereka lantaran penyebaran virus corona.

BTS membatalkan konser yang sedianya dihelat pada 11, 12, 18, dan 19 April di Olympic Stadium, Seoul.

TWICE juga membatalkan rangkaian tur bertajuk ‘Twicelights’ yang sedianya dihelat pada 7-8 Maret 2020 di arena Gymnastic Olympic di Seoul.

Baca juga: Konser Batal, TWICE Minta Maaf pada ONCE

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com