BTS Batal Konser di Korea, RM: Itu Sangat Berat, Saya Merasa Sedih

Kompas.com - 10/03/2020, 17:10 WIB
Leader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona SoompiLeader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona

KOMPAS.com - Leader grup BTS, Kim Namjoon atau dikenal dengan nama panggung RM buka suara perihal batalnya konser BTS di Korea.

Saat menyapa penggemar melalui V Live, Selasa (10/3/2020), RM mengatakan, BTS sudah mempersiapkan rencana kembali mereka dengan matang.

Termasuk, latihan cukup lama untuk tampil apik di penggemar saat konser comeback di Korea Selatan.

Sayangnya, konser yang sedianya dihelat pada 11, 12, 18, dan19 April 2020 tersebut terpaksa dibatalkan karena penyebaran virus corona di Korea Selatan.

Baca juga: Sederhana, RM BTS Pergi Kerja dengan Mengendarai Sepeda

RM mengaku sangat sedih karena konser comeback BTS di Korea Selatan akhirnya batal.

“Itu sangat berat dan saya merasa tak berdaya. Sudah banyak hal yang kami persiapkan, kami persiapkan dalam waktu lama. Kami latihan cukup lama. Jadi, saya merasa sedih, sangat sedih. Kami seharusnya memperlihatkan semuanya pada kalian,” kata RM dikutip dari Soompi.

Kemudian, RM mengatakan betapa beratnya waktu yang dilaluinya selama di rumah. Lantaran, ia menyadari tak bisa bertemu langsung dengan para penggemar.

Menurut RM, semua yang telah dipersiapkan BTS menjadi sia-sia karena batal tampil di hadapan penggemar.

Baca juga: Sah, V BTS Nyanyikan Sweet Night untuk Soundtrack Itaewon Class

Meskipun demikian, RM mengatakan, ia masih bersyukur bisa menyapa penggemar melalui siaran langsung.

“Setidaknya, kami bisa komunikasi lewat media. Saya setidaknya bisa meminjam kekuatan media untuk membagikan kisahku karena interaksi langsung sangat tidak mungkin saat ini,” ujarnya.

Selanjutnya, RM meminta masyarakat Korea Selatan, terutama penggemarnya untuk lebih bersabar di tengah situasi saat ini. Sebab, ia percaya akan ada kabar baik.

Diketahui, BTS membatalkan tur konser di Korea yang bertajuk Map of the Soul Tour - Seoul Concert lantaran penyebaran virus corona.

Padahal, konser BTS tersebut sedianya dihelat pada 11, 12, 18, dan 19 April di Olympic Stadiun, Seoul.

Baca juga: 3 Pesona Kekayaan Jin BTS yang Menyilaukan Mata


Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X