Namanya Dicatut, Jenny Cortez Tuntut Ganti Rugi Rp 11 Miliar

Kompas.com - 10/03/2020, 14:01 WIB
Jenny Cortez bersama kuasa hukum dan mantan manajernya saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Bungur,  Selasa (10/3/2020). KOMPAS.com/IRA GITAJenny Cortez bersama kuasa hukum dan mantan manajernya saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Bungur, Selasa (10/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan disjoki (DJ) Jenny Cortez atau bernama asli Nur Jaeni mengajukan gugatan perdata terhadap seseorang bernama Fitri Astuti yang diduga mencatut nama panggungnya.

Selain Fitri, Jenny juga menggugat PT Kandaga yang menaungi Fitri.

Baca juga: Tak Ada Kabar dari Calon Suami, Jenny Cortez Batal Nikah

Tim kuasa hukum Jenny, Ray Strainer, menjelaskan, kasus ini bermula ketika ada orang lain bernama Jenny Cortez mengisi sebuah acara di salah satu kelab di Jakarta.

"Awalnya nama itu ada di sebuah kelab di Jakarta, namun tampak seizin Mbak Jenny. Lalu Mbak Jenny juga ada kontrak sama orang lain, kemudian diputus karena hal itu, kerugian materil itu ada, lalu kami layangkan (gugatan) ke PN Pusat," kata Ray saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Calon Suami Punya Istri dan Anak, Jenny Cortez Merasa Ditipu

Hal itu membuat Jenny Cortez merasa dirugikan karena kehilangan banyak kontrak kerja.

Ia pun menuntut ganti rugi sebesar Rp 11 miliar.

"Kerugian materil kayak kontrak kerja, brand image aku jadi drop. Di situlah aku nge-job DJ, pamornya jadi turun, imaterialnya di situ. Materil semuanya Rp 11 miliar," timpal Jenny.

Baca juga: Jenny Cortez: Mantan Calon Suami Saya Ternyata Bukan Pengusaha

Hari ini, Jenny telah menjalani sidang ketiga dengan agenda pemanggilan saksi dari pihak Jenny.

Ia membawa mantan manajernya, Indah Handayani, yang memberikan keterangan bahwa Jenny telah menggunakan nama panggungnya sejak 2009.

"Mantan manajer aku tahu banget nama Jenny Cortez itu berawal aku jadi modeling, sinetron film, host, DJ," tutur Jenny.

Baca juga: Jenny Cortez Tak Sabar Menanti Kelahiran Anak Pertama

"Jadi terkenalnya nama Jenny itu dari 2009 saat aku bermain Air Terjun Pengantin," lanjutnya.

Kata Jenny, pihak Fitri sendiri berdalih bahwa Jenny tidak mematenkan nama panggungnya tersebut.

"Jadi mereka anggepannya semua artis terkenal namanya boleh dipakai siapa aja, sedangkan kami yang membangun karier dari nol, itu kan luar biasa ya, nangis deh gue," lanjut Jenny.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X