Polisi Sebut Pengancam Syifa Hadju Miliki Keterbelakangan Mental

Kompas.com - 06/03/2020, 17:17 WIB
Syifa Hadju dan kuasa hukumnya Sandy Arifin saar mendatangi Polres Metro Tangerang Selatan, Serpong Jumat (6/3/2020). KOMPAS.com/IRA GITASyifa Hadju dan kuasa hukumnya Sandy Arifin saar mendatangi Polres Metro Tangerang Selatan, Serpong Jumat (6/3/2020).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram mengatakan bahwa pelaku pengancaman terhadap artis Syifa Hadju memiliki keterbelakangan mental.

Hal itu dikatakan Muharram saat ditemui usai pertemuan Syifa dengan pelaku di Polres Metro Tangerang Selatan, Serpong, Jumat (6/3/2020).

"Untuk keterbelakangan ini mungkin enggak etis kalau kita ungkap. Yang jelas itu memang dilakukan secara sadar tapi di balik itu semua tersangka ini memang memiliki keterbelakangam mental," kata Muharram.

Baca juga: Sudah Maafkan Pelaku, Syifa Hadju Cabut Laporan Kasus Pengancaman

Muharram menjelaskan, kondisi itulah yang membuat pihaknya tidak membawa terlapor di hadapan media.

"Dia memiliki keterbelakangan mental, di mana kelakuannya enggak sesuai umur normalnya. Mungkin sekarang 25 tapi sikapnya enggak sesuai dengan umurnya, jadi itu pertimbangan enggak dihadirkan," jelasnya.

Syifa diketahui mendapat pesan ancaman akan diculik dan diperkosa oleh terlapor melalui DM (direct message) di media sosial.

Baca juga: Sambil Menangis, Keluarga Pengancam Syifa Hadju Minta Maaf

Syifa menjelaskan, awalnya memang dia khawatir bahwa ancaman itu akan benar terjadi sehingga membuat laporan.

Namun, setelah bertemu dengan keluarga terlapor dan melihat kondisinya, Syifa memutuskan untuk mencabut laporannya itu.

"Sebenernya awal pelaporan aku, karena aku merasa terancam, aku takut jika ancaman yang ditujukan kepada aku itu benar akan terjadi," ucap Syifa.

"Dan setelah tadi bertemu dengan bapak dan juga ibu dan juga terlapor mungkin jadi ngebuka sudut pandang baru aja kali ya bagi aku," tambahnya.

Baca juga: Syifa Hadju Siap Dipertemukan dengan Pengancamnya

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X