Taylor Swift Sumbang Rp 14,2 Miliar untuk Korban Tornado Tennessee

Kompas.com - 06/03/2020, 13:45 WIB
Taylor Swift menyanyikan lagu Lover di MTV Video Musik Awards, Senin (26/8/2019). Dok. MTVTaylor Swift menyanyikan lagu Lover di MTV Video Musik Awards, Senin (26/8/2019).

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift menyumbangkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14,2 miliar untuk membantu pemulihan dan korban tornado di Tennessee, Amerika.

Menurut juru bicara Taylor Swift, sumbangan itu disalurkan melalui lembaga yang yang mengurus tanggap darurat terkait bencana tornado di Tennessee.

Diberitakan sebelumnya, tornado menghantam negara bagian Tennessee pada Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Respons Harry Styles Saat Taylor Swift Buat Lagu tentang Kisah Mereka

Taylor Swift dan banyak selebriti lainnya yang juga berasal dari Nashville, ibukota negara bagian Tennessee juga sempat mengungkapkan dukanya atas bencana yang menerjang tempat asal mereka.

“Nashville adalah rumahku dan fakta bahwa banyak orang kehilangan rumahnya dan banyak lagi di Tennessee tengah sangat menghancurkanku,” kata Taylor Swift melalui Instagram miliknya @taylorswift.

Tak lupa, pelantun “Red” ini mengajak para penggemar dan pengikutnya di Instagram untuk turut menyumbang atas bencana tornado di Nashville, Tennessee.

Tangkapan layar Instagram Taylor Swift, ucapkan duka atas bencana tornado di TennesseeInstagram @taylorswift Tangkapan layar Instagram Taylor Swift, ucapkan duka atas bencana tornado di Tennessee

Selain Taylor Swift, sejumlah selebriti yang turut memberikan bantuan. Di antaranya, Hayley Williams dan Dolly Porton dari Hayley.

Diberitakan sebelumnya, empat tornado menghantam Tennessee tengah pada Selasa (3/3/2020). Setidaknya, 24 orang dan 150 orang luka-luka akibat bencana tersebut.

Baca juga: Respons Harry Styles Saat Taylor Swift Buat Lagu tentang Kisah Mereka

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber NME
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X