Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taylor Swift Sumbang Rp 14,2 Miliar untuk Korban Tornado Tennessee

Kompas.com - 06/03/2020, 13:45 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift menyumbangkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14,2 miliar untuk membantu pemulihan dan korban tornado di Tennessee, Amerika.

Menurut juru bicara Taylor Swift, sumbangan itu disalurkan melalui lembaga yang yang mengurus tanggap darurat terkait bencana tornado di Tennessee.

Diberitakan sebelumnya, tornado menghantam negara bagian Tennessee pada Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Respons Harry Styles Saat Taylor Swift Buat Lagu tentang Kisah Mereka

Taylor Swift dan banyak selebriti lainnya yang juga berasal dari Nashville, ibukota negara bagian Tennessee juga sempat mengungkapkan dukanya atas bencana yang menerjang tempat asal mereka.

“Nashville adalah rumahku dan fakta bahwa banyak orang kehilangan rumahnya dan banyak lagi di Tennessee tengah sangat menghancurkanku,” kata Taylor Swift melalui Instagram miliknya @taylorswift.

Tak lupa, pelantun “Red” ini mengajak para penggemar dan pengikutnya di Instagram untuk turut menyumbang atas bencana tornado di Nashville, Tennessee.

Tangkapan layar Instagram Taylor Swift, ucapkan duka atas bencana tornado di TennesseeInstagram @taylorswift Tangkapan layar Instagram Taylor Swift, ucapkan duka atas bencana tornado di Tennessee

Selain Taylor Swift, sejumlah selebriti yang turut memberikan bantuan. Di antaranya, Hayley Williams dan Dolly Porton dari Hayley.

Diberitakan sebelumnya, empat tornado menghantam Tennessee tengah pada Selasa (3/3/2020). Setidaknya, 24 orang dan 150 orang luka-luka akibat bencana tersebut.

Baca juga: Respons Harry Styles Saat Taylor Swift Buat Lagu tentang Kisah Mereka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com