Kompas.com - 05/03/2020, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus penyanyi Mawar Eva de Jongh mengatakan tidak setuju dengan pikiran tentang perempuan cantik yang dilihat dari penampilan.

Menurut pandangannya, perempuan cantik itu apabila di dalam dirinya tumbuh rasa percaya diri yang tinggi.

"Cantik itu timbul di mana kita bisa percaya diri dengan diri kita sendiri, di saat kita bisa menerima diri kita sendiri, itulah di saat cantik menemukan kita," kata Mawar saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Gantikan Vanesha Prescilla di Teman Tapi Menikah 2, Ini Kata Mawar De Jongh

Perempuan kelahiran September 2001 itu berujar, perempuan yang ada di dunia ini cantik.

Apalagi, menurut Mawar, cantik itu adalah relatif.

Pada intinya, Mawar berpesan agar setiap wanita tidak perlu membandingkan apa yang dimilikinya dengan orang lain.

Pemeran film Teman Tapi Menikah 2 itu mengatakan bahwa kerap membandingkan diri dengan orang lain bisa menyebabkan krisis percaya diri.

"Tapi mungkin salah satu hal yang perlu diingat banget, kita enggak boleh membandingkan diri kita sama orang lain. Karena apa yang dimiliki orang lain belum tentu kita miliki, (pun sebaliknya)," ungkap Mawar.

Baca juga: Tampil di Java Jazz 2020, Mawar De Jongh: Aku Senang, Mimpi Jadi Nyata

"Jadi, di saat kita bisa menerima kelemahan, di situ kita harus lebih apresiasi kelebihan yang kita punya sih," katanya melanjutkan.

Meski demikian, Mawar tak bisa memberikan tips cantik kepada para perempuan karena ia masih belajar mencintai diri sendiri.

"Sebenarnya saya enggak bisa kasih tips juga sih. Karena juga masih belajar buat mencintai diri saya sendiri," ujar Mawar de Jongh

Baca juga: Adipati Dolken dan Mawar De Jongh Punya Strategi Atur Keuangan Dompet Digital

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.