Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Virus Corona, Konser Baby Metal di Jakarta Ditunda

Kompas.com - 05/03/2020, 16:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi konser internasional yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia, ditunda karena wabah virus corona.

Salah satu konser yang paling ditunggu-tunggu, BABYMETAL METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA, batal digelar sesuai jadwal, yakni di Basket Hall Senayan Jakarta, pada 29 Maret 2020.

Melalui akun Instagram promotor Beat Nation Asia dan Nada Promotama, diumumkan tentang pengunduran jadwal konser duo Baby Metal.

"Kami menyesal mengumumkan bahwa BABYMETAL METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA ditunda karena masalah kesehatan dan perjalanan saat ini yang disebabkan oleh virus corona (Covid-19), termasuk jadwal konser di Jakarta," tulis akun @nada_promotama, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Konser Head In The Clouds di Jakarta Ditunda karena Virus Corona

Pihak promotor pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan mengharapkan pengertian dari para penggemar atas penundaan itu.

Namun, hingga kini belum ada informasi pasti tentang jadwal baru tur Asia Baby Metal, khususnya untuk di Jakarta.

"Harap simpan tiket Anda, karena kami sedang mendiskusikan tanggal penjadwalan ulang. Tiket saat ini akan tetap berlaku untuk tanggal jadwal ulang nanti. Kami akan segera mengumumkannya," tulis Nada Promotama.

Baca juga: Slipknot Tunda Tur Konser di Asia karena Virus Corona

Namun, jika ada penggemar yang akhirnya memutuskan untuk tidak menghadiri konser Baby Metal pada jadwal ulangnya, bisa melakukan refund atau pengembalian dana.

"Bagi yang ingin menerima pengembalian dana dapat melakukannya di www.traveloka.com atau menelepon Call Center 0858-6087-0048 atau mengirim email ke info@nadapromotama.com," tulis promotor tersebut.

"Terima kasih atas dukungan Anda untuk konser ini dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tutup mereka.

Baca juga: Hammersonic Fest 2020 Ditunda karena Virus Corona

Selain Jakarta, tur Baby Metal di Bangkok (22 Maret), Kuala Lumpur (27 Maret), dan Taipei (3 April) juga ditunda.

Baby Metal sendiri merupakan sub-unit dari grup idola bernama Sakura Gakuin.

Awalnya, grup ini beranggotakan tiga orang, yakni Su-metal METAL alias Suzuka Nakamoto (vokal, tari), Moametal alias Moa Kikuchi (teriakan, tari) dan Yuimetal alias Yui Mizuno (teriakan, tari).

Baca juga: Setelah 7 Tahun, Baby Metal Bakal Gelar Konser di Indonesia

Namun, pada 2018 lalu, Yui memutuskan keluar dari grup tersebut.

Aksi panggung mereka biasanya diiringi oleh band pendukung bernama Kami-Band yang terdiri dari dua gitaris, satu bassist, dan seorang drummer.

Beberapa hits mereka di antaranya, "Headbanger", "Doki Doki Morning", dan "Megitsune".

Sebelumnya, Baby Metal pernah tampil di Indonesia pada 2013 lalu dalam acara Asia Anime Festival Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com