Kompas.com - 05/03/2020, 15:06 WIB
Andovi da Lopez, Susan Sameh, Jovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.com/MUTHIAH NURAINI SAndovi da Lopez, Susan Sameh, Jovial da Lopez berpose saat media visit promo film Bucin di Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Produksi Rapi Films kembali melepas film drama komedi terbarunya berjudul Bucin, yang merupakan akronim dari kata Budak Cinta.

Bucin adalah sebuah film yang digarap oleh para YouTuber berbakat, yakni Chandra Liow sebagai sutradara dan Jovial da Lopez sebagai penulis skenario, serta sang adik, Andovi da Lopez.

Baca juga: Andovi dan Jovial Sempat Dilarang Ibunda Unggah Video Rap Battles Prabowo Vs Jokowi

Jauh sebelum menjadi proyek layar lebar, Bucin awalnya adalah sebuah julukan yang disematkan kepada Jovial hingga kemudian dikemas menjadi sebuah konten YouTube.

Saat berkunjung ke Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020), Jovial menceritakan asal muasal kata bucin yang menjadi judul filmnya.

Baca juga: Andovi dan Jovial Sempat Dilarang Ibunda Unggah Video Rap Battles Prabowo Vs Jokowi

"Jadi ini cerita pribadi sih, jadi dulu gue tuh kalau pacaran gue selalu ninggalin teman-teman gue untuk pacar gue," kata Jovial.

"Teman-teman gue kesal, mereka memanggil gue bucin, budak cinta, ini sekitar tahun 2014-2015, kata ini mulai nyebar semua orang selalu manggil gue bucin," sambungnya.

Setelah itu, bersama Andovi, Jovial membuat sebuah sketsa tentang bucin dalam kanal YouTube mereka, SkinnyIndonesian24, pada 7 Juli 2015.

Baca juga: Bucin, dari Konten YouTube ke Layar Lebar

Kata itu pun mulai meledak pada 2019 akhir. Di mana google mencatat bahwa bucin adalah kata paling banyak dicari nomor empat sepanjang 2019.

"Makanya pas tahun 2019 kata bucin menjadi kata keempat paling trending se-Indonesia, google telepon kami karena google tahu, awalnya di kami," ujar Andovi.

Beberapa tahun setelahnya, film Bucin akhirnya siap menyapa para pecinta film Indonesia.

Baca juga: Bucin Bikin Mimpi Chandra Liow Jadi Nyata

Film ini mengisahkan tentang empat sekawan, yakni Andovi, Jovial, Chandra dan Tommy, yang merasa bucin atau budak cinta.

Hingga suatu kali, mereka mengikuti kelas anti-bucin yang dipimpin oleh seorang tutor bernama Vania (diperankan Susan Sameh).

Film Bucin dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 26 Maret 2020 mendatang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X