Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slipknot Tunda Tur Konser di Asia karena Virus Corona

Kompas.com - 05/03/2020, 14:18 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah semakin meningkatnya kasus virus corona, band Slipknot memutuskan untuk batal tampil di sejumlah negara Asia.

Band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan penundaan konsernya di akun Twitter resmi @slipknot pada Kamis (5/3/2020).

"Mengingat masalah kesehatan global, Slipknot telah memutuskan untuk menunda tur Asia mendatang, termasuk Knotfest Japan," tulis akun Slipknot dikutip Kompas.com.

Baca juga: Cerita Promotor Bisa Datangkan Slipknot ke Hammersonic Fest 2020

Kemudian, mereka mengatakan bahwa keputusan tersebut tidak diambil dengan mudah. Tetapi, mereka tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dari penggemar.

"Lebih lanjut dalam kasus ini, band dan artis, kru dan karyawan lokal juga sama-sama terpengaruh. Dengan demikian, ini adalah satu-satunya keputusan bertanggung jawab yang dapat dibuat," tulis mereka melanjutkan.

Tetapi, mereka berjanji akan segera mengabarkan jadwal terbaru dari rencana konser di sejumlah negara Asia.

Baca juga: Slipknot hingga Killing Me Reunion Siap Unjuk Gigi di Hammersonic Fest 2020

"Slipknot dan Knotfest akan kembali ke Asia secepatnya. Dan pada saat itulah setiap orang dapat memberikan pengalaman terbaik," tulis akun Slipknot.

Diketahui, Slipknot awalnya bakal tampil di Knotfest Japan yang akan berlangsung pada 20-21 Maret 2020.

Selain menunda konser di Jepang, Slipknot juga menunda penampilan mereka di Singapore Rock Fest (24 Maret), Hammersonic Fest 2020 di Jakarta, Indonesia (27 Maret), serta di Manila dan Filipina (29 Maret).

Baca juga: Hammersonic Fest 2020 Ditunda karena Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com