Kompas.com - 05/03/2020, 08:15 WIB
Komedian Aming saag ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Komedian Aming saag ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa dua Warga Negera Indonesia (WNI) telah terinfeksi virus corona atau covid-19.

Sedangkan, tidak sedikit masyarakat Indonesia melakukan tindakan preventif dengan menggunakan masker agar tak terjangkit virus corona.

Namun, ada beberapa oknum yang memanfaatkan fenomena ini dengan memperjualbelikan masker dengan harga yang tinggi.

Baca juga: Aming Geram dengan Penimbun Masker di Tengah Wabah Virus Corona

Akibatnya, masyarakat geram. Salah satunya disuarakan oleh komedian Aming.

1. Geram dengan penimbunan masker

Melalui akun Instagram-nya, Aming mengungkapkan kekesalannya terhadap beberapa oknum yang sengaja menimbun masker demi meraup keuntungan besar.

"Pada akhirnya bukan corona yang membunuh kt...tp saudara sendiri...yg punya duitlahhhh!!! Berbondong bondong...ngeborong sampe stock kosong!" kata Aming.

Baca juga: [POPULER HYPE] Mantan Istri Engku Emran Angkat Bicara | Kabar Novia Kolopaking | Kegeraman Aming

"Sobat miskin cm bengong dimatiin sodara sendiri dlm keadaan kelaparan. Siapa lebih jahat? Corona apa manusia?" sambungnya.

2. Mental masyarakat yang panikan

Aming menyebut, kepanikan masyarakat Indonesia merupakan hal yang lebih menyeramkan daripada wabah virus corona.

Sebab rasa panik itu, kata Aming, justru membuat masyarakat membeli barang secara berlebihan.

Baca juga: Aming: Mental Bangsa Kita Cepat Panik, Tiba-tiba Borong Apalah

"Malahan ada yang lebih menyeramkan dari corona, yaitu mental bangsa kita yang cepat panik, yang tiba-tiba borong (beli) apalah, beli apalah," kata Aming saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X