Kata Novia Kolopaking, Adi Kurdi Kini Tak Bisa Melihat

Kompas.com - 04/03/2020, 19:58 WIB
Novia Kolopaking saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIANovia Kolopaking saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis lawas Novia Kolopaking comeback ke dunia hiburan dan kembali beradu akting dengan aktor senior Adi Kurdi.

Mereka dipertemukan lagi lewat film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah garapan sutradara Dedi Setiadi.

Setelah 20 tahun tak satu frame dengan Adi Kurdi, Novia menyebut banyak perubahan terjadi.

Baca juga: Jadi Abah, Ringgo Agus Rahman Bertanya pada Adi Kurdi

Salah satunya, kata Novia, adalah kondisi kesehatan Adi Kurdi yang sudah tak seperti dulu.

"Mas Adi Kurdi tidak bisa melihat. Tadi saya lupa sampaikan bahwasannya aslinya sekarang sudah tidak bisa melihat," ucap Novia saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Namun, Novia tak merinci apa penyebab kondisi penglihatan Adi Kurdi jadi menurun.

Baca juga: Novia Kolopaking hingga Adi Kurdi, Pemain Sinetron Keluarga Cemara Reuni di Film

Yang pasti, kata istri Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun ini, kondisi tersebut membuatnya semakin peduli dengan Adi Kurdi yang pernah menjadi tandemnya dalam sinetron fenomenal Keluarga Cemara.

Bahkan, lanjut Novia, ia lebih dekat dengan Adi Kurdi karena harus membantu segala keperluan Adi saat berakting dalam film terbaru.

"Karena itu yang membuat membuat kami menjadi lebih care, karena kan (Adi Kurdi) ke mana-mana harus dituntun. Untuk dialog harus di-supplier. Ya, jadi itu saja yang yang berkesan buat saya," ucapnya.

Meski demikian, Novia terharu dengan tekad dan konsistensi Adi Kurdi yang tetap profesional walau dengan penglihatan yang memburuk.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X