Memiliki Anak Spesial, Nycta Gina Bangga

Kompas.com - 28/02/2020, 19:31 WIB
Nycta Gina berpose saat menghadiri jumpa pers Youth Fest dalam rangka HUT ke-48 Prambors Radio di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanNycta Gina berpose saat menghadiri jumpa pers Youth Fest dalam rangka HUT ke-48 Prambors Radio di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Rizna Nyctagina atau akrab disapa Nycta Gina, mengakui awalnya dia bingung menghadapi sikap anak sulungnya Panutan Adhya Semesta Trinycta atau Uta.

Namun setelah melihat hasil biometrik Uta, Gina merasa bangga dan bahagia.

Melalui biometrik tes, Gina mendapati fakta mengejutkan tentang putranya yang ternyata termasuk dalam kelompok orang yang spesial.

Baca juga: Bingung Lihat Sikap Anak, Nycta Gina Lakukan Tes Biometrik, Hasilnya...

Hasil dari biometrik analisis menunjukkan bahwa Uta termasuk anak Rivers yang menurut psikolog Efnie.

"Anak-anak dengan fungsi neocortex yang tinggi seperti ini persentasenya enggak banyak, hanya 30 persen di dunia," kata psikolog Efnie dalam vlog KinosGina, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (28/2/2020).

"Gina juga Rifky harus bahagia, dalam sistem analisis sidik jari waktu itu sempat punya beberapa data dari para ilmuwan dunia, salah satunya Albert Einstein juga dominannya di frontal lobe," kata Efnie menambahkan.

Baca juga: Kena Bully, Nycta Gina dan Suami Jadi Lebih Hati-hati

Neocortex merupakan bagian otak yang dianggap paling mempengaruhi kecerdasan sosial manusia.

Gina awalnya memutuskan untuk melakukan Biometrik tes setelah khawatir melihat perilaku putra sulungnya itu berbeda dari anak seusianya.

Gina menyebutkan Uta tidak mau menjawab pertanyaan. Orang lain pun sulit menebak yang kesukaan Uta.

Baca juga: Pertama Kali Kena Bully Netizen, Nycta Gina: Lebih Kejam dari Pembunuhan

Namun setelah mengetahui kepribadian anak sulungnya melalui biometrik tes, Gina akhirnya mengetahui cara yang tepat untuk mendidik dengan cara yang tepat.

"Jadi dia lebih suka kayak science experimental. Aku sekarang makin terbuka pikirannya, karena selama ini Uta susah banget buat diatur, diarahin, tapi ternyata memang tipe Uta seperti itu," kata Gina.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X