Kompas.com - 28/02/2020, 11:37 WIB
Salah satu adegan di film Parasite. Dok. Atlantic/NEONSalah satu adegan di film Parasite.

KOMPAS.com - Kabar terbaru dari film Parasite karya sutradara Bong Joon Ho.

Sukses mendunia sebagai film layar lebar, Parasite kini tengah dipersiapkan untuk menjangkau penggemar dalam bentuk novel grafis setelah kemenangan bersejarah di Oscar 2020.

Grand Central Publishing akan merilis storyboard film Parasite secara lengkap sebagai karya sastra pada 19 Mei 2020.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Menarik Ditonton jika Gemari Parasite

Penerbit itu mendapatkan hak penerbitan novel grafis Parasite, yang telah diterbitkan di Korea Selatan, untuk wilayah Amerika Utara.

Sebanyak 304 halaman akan menggambarkan setiap adegan dalam film Parasite dengan dialog, panggung, dan arah kamera akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dari bahasa Korea.

"Ilustrasi penulisan dan pengarahan sutradara Bong menjadikan novel grafis Parasite indah, memukau dibaca, dan memesona di balik layar," kata editor senior Wes Miller, yang memperoleh novel grafis untuk Grand Central Publishing, dalam sebuah pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tersipu, Suga BTS Akui Jadi Fanboy Sutradara Parasite Bong Joon Ho

Parasite memulai debutnya di dunia internasional lewat Cannes sebelum Neon merilis film itu di bioskop pada Oktober 2019.

Parasite ditulis dan disutradarai oleh Bong Joon Ho dengan menampilkan aktor-aktris kawakan, yakni Song Kang-ho, Choi Woo-shik, Park So-dam, Cho Yeo-jeong, Lee Jung-eong, Lee Sun-kyun, Lee Sun-kyun, dan Chang Hyae-jin .

Film itu merupakan film non-bahasa Inggris pertama yang memenangi Academy Award sebagai film terbaik.

Baca juga: Dukungan untuk Film Riki Rhino agar Berprestasi seperti Parasite

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.