Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2020, 09:58 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Hong Kong, Jackie Chan menjawab kekhawatiran banyak orang atas kondisi dirinya yang belakangan ini ramai diisukan terkena virus corona hingga harus dikarantina.

Melalui akun media sosialnya, Jackie Chan memberitahukan bahwa dia dalam kondisi sehat.

"Terima kasih atas perhatian semua orang! Saya aman dan kuat, dan sangat sehat," tulis Jackie di akun media sosial @jackiechan seperti dikutip Kompas.com, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: Jackie Chan Janjikan Rp 1,9 Miliar buat Penemu Antivirus Corona

Unggahan yang disertai foto Jackie sedang tersenyum itu juga disertai keterangan bahwa aktor laga itu tidak dalam kondisi sedang dikarantina.

"Tolong jangan khawatir, saya tidak dalam karantina. Saya harap semua orang juga selalu aman dan sehat," tulis Jackie di akhir keterangan unggahannya.

Jawaban Jackie ini tentu saja membantah semua kabar beredar, yang menyebut Jackie terkena virus corona dan sedang dikarantina.

Baca juga: Cara China Bangkit di Tengah Wabah Corona: Dari Video Kentut hingga Nyanyian Jackie Chan dkk

Rumor tersebut awalnya beredar karena ada sebuah video yang beredar dan memperlihatkan adanya pesta perpisahan pensiun polisi, di mana Jackie dan sejumlah aktor, seperti Alan Tam, Alex Fong, terlihat ada di dalam video tersebut tanpa menggunakan masker.

Tak lama kemudian, muncul kabar yang menyebut bahwa ternyata dalam pertemuan tersebut, ada polisi yang teridentifikasi terkena virus corona.

Selain satu polisi tersebut, masih ada empat petugas lain serta istri dan ibu mertua mereka yang memperlihatkan gejala virus corona.

Dari sanalah kemudian muncul isu bahwa Jackie juga terkena virus corona dan sedang dikarantina.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Thanks for everybody's concern! I'm safe and sound, and very healthy. Please don't worry, I'm not in quarantine. I hope everyone stays safe and healthy too!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jackie Chan ?? (@jackiechan) pada 27 Feb 2020 jam 2:46 PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com