Didi Kempot: Kalau Patah Hati, Jangan Melamun Terlalu Lama

Kompas.com - 27/02/2020, 17:49 WIB
Penyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot yang dijuluki The Godfather of Broken Heart lekat dengan lagu-lagu bertema patah hati yang semakin digemari kaum muda.

Dalam acara penghargaan Billboard Indonesia Music Awards 2020, Rabu (26/2/2020) malam, Didi Kempot bicara tentang caranya bisa berkarya di tengah patah hati.

" Patah hati itu enggak usah dibawa terlalu jauh-jauh, jangan melamun terlalu panjang. Dibawa untuk hal-hal positif," ujar Didi Kempot saat berbincang dengan pembawa acara, Astrid Tiar, di atas panggung Billboard Indonesia Music Awards, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Serba-serbi Keseruan Billboard IMA 2020, Dibuka oleh Didi Kempot hingga Pesan Sosial Agnez Mo

Ia mengatakan, daripada lama-lama meratapi patah hati, lebih baik tenaga disalurkan untuk hal-hal positif.

"Kalau ada jiwa seni, bisa untuk melukis, menulis lagu. Kalau pintar masak, bikin menu baru. Daripada patah hati, lebih baik dijogeti," ujar Didi Kempot disambut sorak sorai para Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemarnya.

Penyanyi yang akrab disapa Lord Didi itu pernah menyampaikan alasannya membuat lagu dengan tema patah hati.

Baca juga: Raih Lifetime Achievement Billboard IMA 2020, Didi Kempot: Terima Kasih Sobat Ambyar

Menurut dia, tema patah hati tak hanya disukai di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia.

Didi Kempot tak cuma membawakan lagu di acara semalam, dia juga membawa pulang penghargaan Lifetime Achievement Award atas dedikasinya bermusik selama bertahun-tahun memperjuangkan musik tradisional.

"Terima kasih Sobat Ambyar! Penghargaan ini untuk para seniman tradisional di seluruh Indonesia karena Indonesia kaya dengan budaya," ujar Didi Kempot saat menerima penghargaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X