Adhisty Zara Enggan Blokir Akun Haters meski Bikin Sakit Hati

Kompas.com - 27/02/2020, 17:26 WIB
Adhisty Zara  menghadiri Press conference rilis poster dan Trailer film Mariposa di Falcon Bioskop, Duren Tiga, Jakarta Selatan Senin (10/2/2020). Film Mariposa akan tayang pada 12 Maret 2020. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAdhisty Zara menghadiri Press conference rilis poster dan Trailer film Mariposa di Falcon Bioskop, Duren Tiga, Jakarta Selatan Senin (10/2/2020). Film Mariposa akan tayang pada 12 Maret 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan aktris Adhisty Zara tidak pernah mau memblokir akun warganet yang memberikan komentar negatif kepadanya.

Padahal, Zara pernah sampai dibuat menangis karena komentar negatif yang mereka tuliskan di akun media sosialnya.

Baca juga: Profil Adhisty Zara, dari JKT48 ke Layar Film

Zara menceritakan pengalaman tak menyenangkannya dengan media sosial itu di Podcast Deddy Corbuzier dikutip Kompas.com, Kamis (27/2/2020).

"Dulu aku sampai nangis. Awal banget aku mulai (JKT 48 ada komentar) 'Apaan nih siapa? Kok ada dia?'. Aku bacanya baru punya Twitter, aku taruh HP enggak mau main HP, di kamar nangis," kenang Zara.

Baca juga: 4 Pengakuan Kedekatan Adhisty Zara dan Angga Yunanda

Meskipun sering merasa terpukul saat membaca komentar tak mengenakan, Zara enggan memblokir akun-akun yang menulis komentar negatif.

"Karena kalau di-block dia merasa dia di-notice," ujar Zara.

Baca juga: Perankan Siswi Centil di Mariposa, Adhisty Zara Mengaku Pendiam

Menurutnya, orang-orang yang menulis hal-hal negatif itu sebenarnya hanya ada dua kemungkinan.

"Menurut aku tujuan mereka nge-bully itu entah cuma buat ngejelekin kita doang atau pengin kita notice," ucapnya.

Baca juga: Adhisty Zara: Aku Enggak Mungkin Bisa Jaim ke Angga

Sebagai orang yang termasuk sering membaca komentar, Zara memiliki cara yang menurutnya ampuh untuk melewati komentar-komentar negatif.

"Aku sekarang lagi proses, kalau ada (komentar) kelihatan jelek langsung lupain-lupain, enggak mau baca sepenuhnya daripada aku baca malah kepikiran itu doang," ucap Zara kepada Deddy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X