Cegah Penyebaran Virus Corona, IU Sumbang Rp 1,1 Miliar untuk Masyarakat Daegu

Kompas.com - 27/02/2020, 15:42 WIB
Penyanyi IU akan menggelar konser di Jakarta pada 28 dan 29 SoompiPenyanyi IU akan menggelar konser di Jakarta pada 28 dan 29

KOMPAS.com - Meningkatnya kasus virus corona atau covid-19 di Korea Selatan membuat sejumlah selebritas tergerak untuk memberikan bantuan.

Sebelumnya, ex leader iKON, Kim Hanbin alias B.I mendonasikan Rp 2,2 miliar untuk dibelikan masker dan dikirim pada penggemarnya di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Kini, giliran penyanyi IU yang mendonasikan uang sebesar 100 juta won Korea (82.226 dollar AS) atau setara dengan Rp 1,1 miliar.

Baca juga: B.I Eks iKON Sumbang Rp 2,2 Miliar untuk Cegah Penggemar Terpapar Virus Corona

Menariknya, jumlah tersebut masing-masing diberikan untuk sebuah lembaga asosiasi medis dan untuk masyarat berpenghasilan renda di wilayah Daegu.

Jadi, total IU menyumbangkan dana sebesar Rp 2,2 miliar.

Dalam pesannya, IU berharap uang tersebut bisa digunakan untuk membeli masker hingga pembersih tangan guna melindungi dari penyebaran virus corona.

“Saat ini, sulit untuk mendapatkan masker, sabun pencuci tangan, dan produk lainnya untuk membantu mencegah terpapar virus corona. Saya harap donasi ini bisa membantu mereka yang membutuhkannya,” kata IU.

Baca juga: Fanmeeting Ji Chang Wook di Jakarta Ditunda karena Virus Corona

Diberitakan sebelumnya, sudah ada 11 warga Korea Selatan yang dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona dan ada 1.146 kasus per tanggal 26 Februari 2020.

Dari ribuan kasus tersebut, sekitar 80 persen dari kasus yang dikonfirmasi datang dari grup kelompok infeksi di daerah Daegu, Korea Selatan.

Bahkan, dilansir dari Korea Herald, Korea Selatan melaporkan ada 169 kasus baru virus corona per Rabu (26/2/2020).

Dari 169 kasus baru tersebut, tercatat ada 153 kasus berada di Daegu, kawasan yang berjarak sekitar 300 km tenggara dari Seoul.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Festival K-Pop Terbesar di Amerika Ditunda

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber kstarlive
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X