5 Kali Kebanjiran dalam 2 Bulan, Tina Toon: 3 Tahun Ngapain?

Kompas.com - 25/02/2020, 16:44 WIB
Tina Toonita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017). Kompas.com/Ira GitaTina Toonita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus politikus Tina Toon turut merasakan dampak banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta.

Wilayah sekitar kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara telah terendam banjir sejak Senin (24/2/2020).

Dengan status anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A, Tina Toon melakukan sidak ke sejumlah pompa air bersama walikota dan sejumlah anggota instansi pemerintahan setempat.

"Geram 2 bulan Kelapa Gading banjir 4 kali!!!," tulis Tina Toon pada judul video yang dibagikannya di fitur IG TV, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Baca juga: Kelapa Gading Dikepung Banjir, Tina Toon Tak Bisa ke Mana-mana

Terlihat Tina Toon ikut mengawal proses pemasangan pompa dari pemerintah untuk mengganti pompa milik swasta.

"Untuk pertama, mengecek secara langsung dan kedua mendesak solusi LANGSUNG yang bisa dikerjakan untuk menghindari banjir ke 5x-nya," tulis Tina Toon.

Ia juga berpendapat jika hanya sekali itu merupakan musibah, tetapi kalau sampai empat kali dinamakan kelalaian.

Baca juga: Dari Penyanyi Cilik, Tina Toon Melenggang Jadi Anggota DPRD DKI

Pasalnya, baru selesai dengan banjir kemarin, Tina Toon mengatakan telah terjadi banjir lagi yang kelima dalam dua bulan terakhir.

"5x banjir dalam 2 bulan. 2x banjir dalam 3 hari. Spektakuler 3 tahun ngapain?" tulis Tina Toon menggunakan warna merah dan putih.

Tina Toon juga mengunggah kembali Insta Story keluhan warga setempat.

Selain itu, Tina Toon terus memberikan perkembangan terkini mengenai banjir di sekitar daerahnya.

Baca juga: Masuk DPRD DKI, Tina Toon Nomor Duakan Dunia Hiburan


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X