BTS dan BLACKPINK Dominasi Daftar Lagu K-Pop Terpopuler di Spotify

Kompas.com - 25/02/2020, 13:42 WIB
Lagu milik BTS dan BLACKPINK mendominasi daftar 10 lagu populer di Spotify Soompi, AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ROGER KISBYLagu milik BTS dan BLACKPINK mendominasi daftar 10 lagu populer di Spotify

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, jumlah bintang K-Pop baik girlband ataupun boyband cukup banyak, mereka memiliki kekhasan masing-masing untuk bisa memikat telinga penikmatnya.

Dari sekian banyak lagu K-Pop yang ada dalam daftar putar layanan streaming audio, Spotify, ada beberapa lagu dan grup yang tak pernah sepi pendengar.

Selama Januari 2014 hingga Januari 2020, Spotify merangkum beberapa temuan terkait lagu K-Pop terpopuler.

Dari 10 daftar lagu yang dirilis Spotify, terlihat dominasi sekaligus persaingan antara boyband asuhan Big Hit Entertainment, BTS dan girlgroup asuhan YG Entertainment BLACKPINK.

Baca juga: Sejumlah Media Asing Kompak Puji Album BTS Map of the Soul: 7

Lagu "Boy With Luv" milik BTS yang dinyanyikan duet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey berada di posisi puncak.

Lagu "Boy With Luv" dirilis tahun 2019 dan ada dalam mini album BTS bertajuk Map of the Soul: Persona.

Lagu tersebut tidak hanya berhasil di Korea Selatan, tapi juga berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu di beberapa negara, seperti Billboard Meksiko, RIM Malaysia, Single Top 40 di Hongaria.

Baca juga: RM BTS Akui Menangis Ketika Garap Map of the Soul: 7

Menyusul, di posisi dua adalah lagu "Kiss and Make Up" dari BLACKPINK feat Dua Lipa.

Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini dinyanyikan BLACKPINK untuk album debut studio Dua Lipa berjudul Dua Lipa: Complete Edition (2018).

Diciptakan oleh Dua Lipa, lagu ini mencapai 300 juta streaming di Spotify sepanjang tahun 2019.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X