Ingat! Penonton Konser NCT Dream Jakarta Wajib Bawa Masker dan 2 Benda Ini

Kompas.com - 25/02/2020, 12:57 WIB
NCT Dream KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengNCT Dream

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang konser NCT Dream di Istora Senayan, Jakarta, pada 1 Maret 2020, promotor Mecima Pro mengingatkan para penonton agar membawa beberapa benda yang menunjang kesehatan.

Hal ini sebagai bentuk kewaspadaan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Untuk menjaga kesehatan bersama, Anda diwajibkan untuk membawa masker. Jika Anda merasa perlu, mohon untuk digunakan saat acara berlangsung," tulis Mecima Pro di akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Selain itu, para penggemar juga diminta membawa hand sanitizer dan tisu untuk menjaga kebersihan bersama.

Baca juga: Member NCT Dream Ditantang Membuat Pengakuan di Hadapan Penggemar

"Kami menyarankan Anda untuk membawa pembersih tangan kecil (hand sanitizer) masing-masing," tulis Mecima.

Disarankan pula, penonton rajin mencuci tangan, minum air putih yang cukup, memeriksakan suhu badan, dan menjaga makanan.

"Kami mohon kerja sama Anda untuk mengikuti prosedur yang tertera agar terjaganya kenyamanan dan keamanan selama acara berlangsung. Terima kasih atas perhatian Anda," tulis Mecima.

Baca juga: NCT Dream Bawa The Dream Show ke Indonesia, Catat Tanggalnya

Sebelumnya, Mecima telah mengumumkan tentang ketentuan pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki area konser NCT Dream nantinya.

"Seluruh penonton wajib mengikuti pemeriksaan suhu badan yang akan dilakukan sebelum memasuki area acara," tulis Mecima.

Apabila nantinya ada penonton yang memiliki suhu badan di atas normal, yakni di atas 37,5 derajat celsius, diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di area pemeriksaan khusus.

Baca juga: Cek Harga Tiket Konser NCT Dream di Jakarta

Sementara, bagi penggemar yang sudah sejak awal merasa kurang sehat atau sedang sakit, diwajibkan membawa serta surat dokter yang menjelaskan kondisi dan izin untuk beraktivitas menghadiri acara.

"Jika tim mendapati Anda dalam keadaan tidak sehat, berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, promotor akan meminta Anda untuk tidak memasuki area acara. Kami sangat mengharapkan kerja sama Anda atas hal ini," tulis Mecima Pro.

Selain itu, pihak promotor juga akan melakukan pengecekan indentitas, sehingga penonton diwajibkan membawa KTP atau kartu indentitas lainnya yang valid.

Baca juga: NCT Dream Konser di Jakarta, Fans Wajib Lewati Pemeriksaan Suhu Badan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

#TheDreamShowInJKT - Health Advisory. Stay safe everyone!

Sebuah kiriman dibagikan oleh MCP (Mecimapro) (@mecimapro) pada 24 Feb 2020 jam 8:19 PST

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X