RM BTS Akui Menangis Ketika Garap Map of the Soul: 7

Kompas.com - 25/02/2020, 08:43 WIB
RM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020). Dia Dipasupil/Getty Images/AFPRM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - BTS berbicara terbuka tentang berbagai hal di konferensi pers global album Map of the Soul: 7 di Seoul, Senin (24/2/2020).

Salah satunya adalah penuturan leader BTS, RM, tentang proses pembuatan album studio keempat boyband tersebut.

RM mengungkap dia merasa emosional saat menggarap beberapa lagu di album itu, terutama yang mellow.

Baca juga: Sejumlah Media Asing Kompak Puji Album BTS Map of the Soul: 7

“Ketika sendirian di studio, mengerjakan lagu yang bertempo lambat, seperti ‘We Are Bulletproof: The Eternal’ dan ‘Louder Than Bombs’, saya banyak menangis,” tutur pemuda bernama lahir Kim Namjoon itu.

RM mengaku inilah untuk kali pertama dia menceritakan hal itu.

“Saya memikirkan tentang masa lalu. Saya rasa masih ada pergulatan pada saya untuk mengungkap kelemahan dan menerimanya apa adanya,” ungkap RM.

Baca juga: Bangga Tampil di Grammy Awards, Suga BTS: Kami Kerja Keras

“Sepertinya saya masih takut untuk terus mengungkap fakta bahwa kami atau saya masih mengalami kesulitan dan ketakutan,” lanjut penulis dan produser sebagian besar lagu-lagu BTS itu.

RM menambahkan, mengenang masa-masa awal BTS tujuh tahun lalu dan mengakui suka dan duka yang mereka alami sebagai sebuah grup.

“Selama tujuh tahun bersama, jika kami melihat masa-masa awal, ada kalanya kami benar-benar tidak tahu apa-apa. Ada kalanya kami melakukan kesalahan, tetapi ada saat kami berhasil,” katanya.

Baca juga: Jin BTS: Kami Kerja Keras untuk Bayar Cinta Penggemar

“Melihat ke belakang, sambil memikirkan bagaimana setiap member, saya rasa mereka berhasil dan saya merasa sangat beruntung,” ucap RM.

Halaman:

Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X