Ketika Joaquin Phoenix Selamatkan Induk dan Anak Sapi dari Rumah Jagal

Kompas.com - 24/02/2020, 13:46 WIB
Tangkapan layar YoutTube farmsanctuary yang menunjukkan aksi Joaquin Phoenix menyelamatkan anak sapi YoutTube farmsanctuaryTangkapan layar YoutTube farmsanctuary yang menunjukkan aksi Joaquin Phoenix menyelamatkan anak sapi

KOMPAS.com - Publik pasti masih ingat dengan pidato dari aktor Joaquin Phoenix saat didapuk menjadi Aktor Terbaik di Oscar 2020.

Ketika itu, ia membahas perihal perilaku manusia yang dikatakannya mengeksploitasi binatang sapi.

"Kita beternak sapi dan mengambil anaknya. Walaupun, anaknya menangis. Lalu, susu sang ibu yang untuk anaknya, kita taruh di kopi dan sereal kita," kata Phoenix dalam pidatonya.

Kemudian, pada Kamis (20/2/2020) pekan lalu, beredar video yang memperlihatkan Joaquin Phoenix menyelamatkan indukan sapi dan anaknya yang berusia tiga bulan dari rumah jagal di California.

Baca juga: Sukses dengan Joker, Joaquin Phoenix Bakal Main Film Besutan A24

Hal itu dilakukan Joaquin Phoenix tepat kurang dari 48 jam setelah memberikan pidato di Oscar.

Dalam video tersebut, Phoenix terlihat didampingi oleh sang ibu, Heart dan delegasi dari aktivis hewan Farm Sanctuary di Los Angeles menyambangi ke fasilitas hewan di Pico Rivera.

Kemudian, terlihat bahwa CEO dari rumah jagal tersebut, Anthony Di Maria mengatakan pada Phoenix bahwa mereka memiliki kebijakan tidak membunuh indukan sapi dan anaknya yang baru lahir.

Selanjutnya, Phoenix membawa indukan dan anak sapi tersebut ke dalam sebuah truk dan menamainya dengan Liberty dan Indigo.

“Saya tidak pernah berpikir menemukan pertemanan di rumah jagal. Tetapi, bertemu dengan Anthony dan membuka hati saya, saya menyadari bahwa kita bisa melakukan perubahan ke depannya,” kata Phoenix.

Baca juga: Profil Joaquin Phoenix, Si Joker Peraih Aktor Terbaik Oscar 2020

“Tanpa kebaikannya (Anthony), Liberty dan anaknya Indigo bisa berakhir dengan kematian,” ujar Phoenix melanjutkan.

Phoenix kemudian berharap Indigo dapat tumbuh dengan baik di peternakan yang dikelola oleh Farm Sanctuary tanpa merasakan disakiti.

“Tidak peduli perbedaan kita, kebaikan dan kasih sayang harus menjadi yang terpenting di antara kita,” ujar Phoenix.

Diketahui, Joaquin Phoenix sudah menjadi vegan sejak berusia tiga tahun.

Baca juga: Joaquin Phoenix Dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X