Tampil Perdana di TV Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Bikin Fans Menangis

Kompas.com - 22/02/2020, 09:19 WIB
Penyanyi Vidi Aldiano setelah menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal di rumah sakit Singapura. Bidik layar Instagram @vidialdianoPenyanyi Vidi Aldiano setelah menjalani operasi pengangkatan kanker ginjal di rumah sakit Singapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano sukses membuat para penggemarnya terharu saat tampil dalam Korean Wave in Love di Trans Studio Cibubur, Jumat (21/2/2020).

Dari video Instagram Story yang ia unggah ulang dari fans-nya, Vidi mengatakan bahwa itu adalah penampilan perdananya di televisi usai menjalani operasi kanker ginjal.

Baca juga: Vidi Aldiano Berhenti Minum Kopi Setelah Operasi Kanker Ginjal

"Jadi di sini gue mau ngucapin terima kasih banyak, ini pertama kalinya lagi gue tampil di TV," kata Vidi, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (21/2/2020).

Pelantun "Nuansa Bening" itu lalu mengatakan bahwa pada kesempatan itu, ia ingin mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang telah mendoakan kesehatannya.

"Dan kayaknya ini momen buat gue ucapin terima kasih. Buat yang lagi nonton, mungkin kita enggak kenal. Tapi kalian doain gue, itu buat gue sudah sangat amat anugerah," ucap Vidi sambil tersenyum.

Baca juga: Kabar Vidi Aldiano Setelah Terkena Kanker Ginjal, Berhenti Minum Kopi dan Kontrol 3 Bulan Sekali

Penggemar yang mengunggah potongan penampilan Vidi tersebut mengaku tak kuasa menahan haru mendengar itu.

"Susah payah banget dari awal utk nahan nangis terharu ya vid @vidialdiano," tulisnya.

Sementara warganet lainnya mengaku senang bisa melihat lagi Vidi beraksi di layar kaca sambil membawakan singel terbarunya, "Bertahan Lewati Senja".

Baca juga: Vidi Aldiano: Ashraf Sinclair Sudah kayak Kakak, Bapak, dan Sahabat

"Akhirnya liat abang lagi perform di tv dan dengan single terbaru yang berhasil bikin nangis lagi dan lagi tiap dengernya," tulis seorang penggemar yang Instagram Story-nya diunggah ulang oleh Vidi.

"Jujur nangis dengar lagu ini setelah sekian lama akhirnyaa comeback lagi ya @vidialdiano sehaaat dan bahagia selalu idolakuu, ditunggu karya2 selanjutnya," tulis yang lainnya.

Sebelumnya, Vidi mengunggah video pernyataan yang mengungkap dirinya tengah mengidap kanker ginjal di akun Instagram-nya pada Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Profil Vidi Aldiano, Pelantun Nuansa Bening dan Status Palsu

Video bedurasi 2 menit 14 detik tersebut diakui oleh Vidi direkam sebelum dirinya melakukan operasi pengangkatan ginjal yang digerogoti sel kanker.

Vidi mengucapkan permohonan maaf dan meminta doa kepada para penggemar untuk kelancaran operasinya melalui video tersebut.

Setelah selesai dioperasi, Vidi kemudian menjalani proses pemulihan dan kini kembali aktif di panggung musik.

Baca juga: Vidi Aldiano dan Melly Goeslaw Bikin Tribute untuk Ashraf Sinclair

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X