Ashraf Sinclair Sering Datang Sendiri Beri Sumbangan ke Yayasan dan Tak Ingin Diketahui Orang

Kompas.com - 19/02/2020, 22:00 WIB
Aktris Ashraf Sinclair bertandang ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/1/2018), dalam rangka promo film Bayi Gaib. KOMPAS.COM/MAULANA MAHARDHIKAAktris Ashraf Sinclair bertandang ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu (17/1/2018), dalam rangka promo film Bayi Gaib.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Saiful Habib menyebut Ashraf Sinclair tak menginginkan kebaikannya diketahui orang.

"Ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka publikasi, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini," kata Ahmad saat ditemui di yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Sementara, Ahmad tak mengetahui apakah Bunga Citra Lestari tahu Ashraf Sinclair yang kerap kali memberikan bantuan berupa beras maupun uang.

Baca juga: Ucapan Haru Ayah Ashraf Sinclair kepada Noah

"Mungkin saya juga enggak tau apakah istrinya dikasih tahu, atau keluarganya dikasih tahu kalau beliau itu sering datang ke tempat ini," ungkapnya.

Menurut Ahmad, Ashraf Sinclair sering seorang diri datang ke Yayasan Panti Asuhan Yatim Daarul Rahman.

"Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, 'ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang'," ungkap Ahmad.

Baca juga: Tangis BCL Pecah Dengar Ketua Yayasan Cerita Kebaikan Ashraf Sinclair

Namun, Ahmad menyebut Bunga Citra Lestari menangis histeris ketika diceritakan kebiasaan Ashraf Sinclair sebelum meninggal dunia.

Melihat palantun lagu "Kecewa" itu menangis tersedu-sedu, Ahmad pun sungkan melanjutkan cerita kebaikan Ashraf semasa hidupnya.

Baca juga: BCL Kembali Ziarah ke Makam Ashraf Sinclair

Di sisi lain Ahmad berujar, Ashraf menjadi donatur tetap di yayasan sejak empat tahun yang lalu.

"Mungkin tiga atau empat tahun lalu. Saya sudah tidak menghitung lagi kapannya, karena saking seringnya," ucapnya.

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills,  Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan anaknya Noah saat pemakaman Ashraf Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Selasa (18/2/2020). Ashraf meninggal dunia Selasa (18/2/2020) pagi, karena serangan jantung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X