Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad Terpaksa Pamer Follower IG Saat Laporan Kehilangan Kopernya Diabaikan

Kompas.com - 19/02/2020, 11:54 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad ungkap pengalaman tak menyenangkan ketika mengalami musibah koper hilang di bandara Turki.

Raffi mengaku kesal, bukan hanya karena kopernya hilang, tapi juga karena adanya oknum di bagian lost and found bandara yang seakan mengacuhkan dirinya saat melaporkan kehilangan koper.

"Yang saya keselin waktu pertama ke lost & found, bukan Turkish Airline, tapi ada satu oknum yang gitu deh, agak gitu, mungkin karena kita orang Asia. Saya tuh marahnya di situ," ujar Raffi.

Baca juga: Koper Hilang di Bandara Turki Akhirnya Ditemukan, Raffi Ahmad: Terima Kasih Netizen +62

"Makanya saya kesel, saya tuh ingin nunjukin jangan macam-macam. Indonesia itu negara yang besar, bukan negara sembarangan, kita tuh jangan dipandang sebelah mata maksud saya," katanya.

Akhirnya Raffi yang awalnya tak berniat pamer, terpaksa menunjukkan bahwa dirinya tadi menggunakan pesawat kelas bisnis.

Kemudian, sebagai senjata pamungkas, Raffi juga memperlihatkan jumlah follower akun Instagram-nya.

"Tadinya cuekin kita, saya bilang, 'jangan gitu dong, jangan lepas tanggung jawab, ini harusnya tanggung jawab dari instansinya'. Awalnya dia enggak mau tahu, kalau koper hilang ya berarti sudah (dibiarkan). Kesel kan," kenang Raffi.

Baca juga: Beberkan Sebagian Isi Koper yang Ditemukan, Raffi Ahmad: 10 Barang Aja Dikali Rp 20 Juta

"Langsung pas lihat follower, langsung mau bantuin anterin ke kantor polisi," ujar Raffi sambil tertawa.

Berhasil ditemukannya koper Raffi tak lain juga berkat bantuan dari netizen Indonesia yang mengabarkan hilangnya koper tersebut ke akun media sosial Turkish Airlines.

Sigap menghadapi laporan tersebut, Turkish Airlines yang ada di Jakarta langsung menghubungi Raffi.

Baca juga: Ulang Tahun di Mekkah, Raffi Ahmad Doakan Nagita Semakin Sabar

Kemudian, memberitahukan bahwa CEO Turkish Airlines bekerjasama dengan kepolisian Turki serta polisi bandara berusaha menemukan kembali koper milik Raffi yang dicuri.

"Ya sudah, akhirnya dicari, mereka minta waktu 5 atau 7 hari. Ya sudahlah, kita masih komunikasi," kata Raffi menjelaskan.

Koper Raffi Ahmad yang berisi pakaian, jaket, tas milik Raffi dan Nagita akhirnya ditemukan saat mereka sedang berada di Mekkah.

Baca juga: Raffi Ahmad Kantongi Identitas Pencuri Kopernya di Bandara Turki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com