Kisah Kebaya Akad Nikah BCL dan Ashraf Sinclair, Air Mata hingga Pesan Setia

Kompas.com - 18/02/2020, 10:27 WIB
Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari saat menggelar akad nikah pada 8 November 2008 siam. Instagram/Anne AvantieAshraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari saat menggelar akad nikah pada 8 November 2008 siam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang mengetahui tentang kisah kebaya yang dikenakan Bunga Citra Lestari (BCL) saat akad nikahnya dengan mendiang Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 lalu.

Anne Avantie, perancang ternama yang mendesain kebaya itu, mengungkap sebuah fakta di baliknya untuk mengenang perjalanan kisah cinta BCL dan Ashraf.

Anne awalnya mengunggah beberapa foto momen akad nikah BCL dengan mendiang suaminya, Ashraf.

Baca juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Dalam unggahan di akun resminya, @anneavantieheart, Anne Avantie menuliskan kisah di balik kebaya pernikahan BCL. 

"Sebuah kisah KEBAYA Akad BCL dan ASHRAF .., sedihhh sekali .., sangat sedihh teringat saat saya membuat baju PERNIKAHAN mereka . .," tulis Anne disertai emoji menangis, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (18/2/2020).

Anne menceritakan tentang bagaimana kebaya putih beraksen warna emas yang seharusnya diserahkan kepada BCL itu tiba-tiba hilang.

Baca juga: Keluarga Masih Berembuk Tentukan Lokasi Pemakaman Ashraf Sinclair

Anne menyadari kebaya tersebut hilang sesaat setelah ia berada di depan rumah pelantun "Cinta Sejati" tersebut, tepat H-1 pernikahan.

"Saat yang sangat indah .., teringat waktu itu BAJU AKAD BCL tiba tiba HILANG .., di GANTUNGAN BAJU saat akan dikenakan, saya bawa dari Butik Grand Indonesia ... ke rumah BCL ..," tulisnya lagi.

Peristiwa itu bahkan membuat Anne menangis di dalam mobil di depan rumah Unge, sapaan akrab Bunga.

Baca juga: Ashraf Sinclair Meninggal, Warga dan Fans BCL Berdatangan ke Rumah Duka

Setelah ditelusuri, ternyata baju tersebut terjatuh dari gantungan bajunya, di area parkir Grand Indonesia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X