Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel Merindu Cahaya de Amstel Diangkat ke Film, Ini Para Pemerannya

Kompas.com - 15/02/2020, 15:27 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Novel karya penulis dengan nama Arumi E, Merindu Cahaya di de Amstel, akan diangkat ke layar lebar.

Beberapa waktu lalu karya Arumi E yang populer di Wattpad, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, telah diproduksi menjadi sebuah film.

Merindu Cahaya de Amstel akan digarap oleh Maxima Pictures dan Unlimited Production.

"Ini novel saya kedua yang diadaptasi jadi film oleh Unlimited Production dan Maxima Pictures. Semoga pesan-pesan kebaikan film ini bisa sampai ke penonton dan bisa dinikmati penonton," kata Arumi E dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020). 

Baca juga: Jalani Hubungan LDR, Amanda Rawles: Lebih Menghargai Waktu

Produser Oswin Bonifanz mengatakan mengatakan bahwa film ini bisa menjadi genre baru yang menghapus stigma bahwa film religi identik dengan film dewasa yang berat bahasannya.

"Ini film drama religi, pemainnya remaja, jadi bisa jadi genre baru di perfilman. Karena kami pengin packaging-nya, (kan) religi biasanya berat, dewasa, kami pengin religi itu bisa remaja, dengan romance-nya," ujar Oswin.

Film itu akan dibesut Hadrah Daeng Ratu, yang juga menyutradari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Jaga Pocong, hingga Mars Meet Venus.

Baca juga: Ini Cara Amanda Rawles agar Tetap Lengket dengan Pacarnya Saat LDR

Merindu Cahaya di Amstel akan memulai syuting di Belanda pada 18 Februari 2020 hingga pertengahan bulan Maret.

Film ini menceritakan sosok gadis Belanda yang kemudian memeluk agama Islam, bernama Khadija Veenhoven dengan nama asli Marien Veenhoven (Amanda Rawles).

Sementara itu, sosok Khadija membuat penasaran Nico (Bryan Domani), seorang fotografer dan jurnalis, karena mengingatkannya pada sosok sang ibu. 

Baca juga: Amanda Rawles Ketagihan Game Online Setelah Jadi Brand Ambassador

Selain Amanda Rawles dan Bryan Domani, film ini juga dibintangi oleh Rachel Amanda yang berperan sebagai Kamala, seorang mahasiswi asal Jogja yang mendapat beasiswa di Belanda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com