Novel Merindu Cahaya de Amstel Diangkat ke Film, Ini Para Pemerannya

Kompas.com - 15/02/2020, 15:27 WIB
Pemeran film Merindu Cahaya de Amstel, ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020) puspitasari rintanPemeran film Merindu Cahaya de Amstel, ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Novel karya penulis dengan nama Arumi E, Merindu Cahaya di de Amstel, akan diangkat ke layar lebar.

Beberapa waktu lalu karya Arumi E yang populer di Wattpad, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, telah diproduksi menjadi sebuah film.

Merindu Cahaya de Amstel akan digarap oleh Maxima Pictures dan Unlimited Production.

"Ini novel saya kedua yang diadaptasi jadi film oleh Unlimited Production dan Maxima Pictures. Semoga pesan-pesan kebaikan film ini bisa sampai ke penonton dan bisa dinikmati penonton," kata Arumi E dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020). 

Baca juga: Jalani Hubungan LDR, Amanda Rawles: Lebih Menghargai Waktu

Produser Oswin Bonifanz mengatakan mengatakan bahwa film ini bisa menjadi genre baru yang menghapus stigma bahwa film religi identik dengan film dewasa yang berat bahasannya.

"Ini film drama religi, pemainnya remaja, jadi bisa jadi genre baru di perfilman. Karena kami pengin packaging-nya, (kan) religi biasanya berat, dewasa, kami pengin religi itu bisa remaja, dengan romance-nya," ujar Oswin.

Film itu akan dibesut Hadrah Daeng Ratu, yang juga menyutradari film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Jaga Pocong, hingga Mars Meet Venus.

Baca juga: Ini Cara Amanda Rawles agar Tetap Lengket dengan Pacarnya Saat LDR

Merindu Cahaya di Amstel akan memulai syuting di Belanda pada 18 Februari 2020 hingga pertengahan bulan Maret.

Film ini menceritakan sosok gadis Belanda yang kemudian memeluk agama Islam, bernama Khadija Veenhoven dengan nama asli Marien Veenhoven ( Amanda Rawles).

Sementara itu, sosok Khadija membuat penasaran Nico (Bryan Domani), seorang fotografer dan jurnalis, karena mengingatkannya pada sosok sang ibu. 

Baca juga: Amanda Rawles Ketagihan Game Online Setelah Jadi Brand Ambassador

Selain Amanda Rawles dan Bryan Domani, film ini juga dibintangi oleh Rachel Amanda yang berperan sebagai Kamala, seorang mahasiswi asal Jogja yang mendapat beasiswa di Belanda. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X