Lahirkan Anak Pertama Setelah 8 Tahun Menikah, Shandy Aulia: Deg-degan Banget

Kompas.com - 14/02/2020, 20:09 WIB
Shandy Aulia saat mengadakan Press conference setelah  melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Shandy Aulia di karuniai anak perempuan pada hari Rabu di rumah sakit Siloam. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHShandy Aulia saat mengadakan Press conference setelah melahirkan anak pertamanya di rumah sakit Siloam TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Shandy Aulia di karuniai anak perempuan pada hari Rabu di rumah sakit Siloam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Shandy Aulia mengaku sangat senang dan antusias melahirkan anak pertamanya, Claire Herbowo, pada 12 Februari 2020.

Pada saat menjelang persalinan, perempuan berusia 32 tahun ini mengaku jantungnya begitu berdebar.

Baca juga: 8 Tahun Menikah, Shandy Aulia Akhirnya Dikaruniai Anak Pertama

"Deg-degan banget. Tapi untungnya dokter Andre (yang menangani) mengerti kami pasangan muda yang belum pernah punya anak," kata Shandy dalam konferensi pers di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020).

Ia juga bersyukur suaminya, David Herbowo, bisa ikut mendampingi dari proses awal yang tadinya ingin persalinan normal hingga memutuskan untuk operasi caesar.

Baca juga: Profil Shandy Aulia, Melejit Lewat Eiffel I’m in Love

"David bisa melihat gimana melahirkan seperti normal, seperti kontraksi. Terus akhirnya ke caesar juga. Tahu juga perjuangannya kayak apa," ucap Shandy.

"Di sini (rumah sakit) cepat juga. Berakhir dengan caesar cepat banget. Enggak rumit dan enggak lama. Melihat proses momen yang enggak kelihatan apa-apa," jelasnya lagi.

Shandy sebenarnya memperkirakan akan melahirkan pada tanggal 11 Februari secara normal.

Baca juga: Mulanya Akan Melahirkan Normal, Shandy Aulia Mendadak Harus Caesar, Mengapa?

Namun, saat dokter telah mencoba induksi normal dan pembukaan enam ke tujuh, Shandy terpaksa menjalani operasi caesar.

Bintang film Eiffel I'm In Love ini juga mengalami air ketuban yang sedikit.

"Ekspektasi lahir tanggal 11 ya. Karena memang enggak ada rencana caesar, and at the end caesar. Bukan sesuatu yang big deal," tutur Shandy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X