Cara Ruben Onsu Tenangkan Betrand Peto yang Takut Disunat

Kompas.com - 12/02/2020, 17:25 WIB
Ruben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu, Sarwendah dan Betrand Peto ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengatakan, putranya Betrand Peto akan melakukan beberapa tes kesehatan sebelum akhirnya disunat.

"Minggu ini saya masih persiapkan dia mau sunat. Jadi baru cek kesehatan dia, baru sunat di minggu ini. Enggak ada acaralah," kata Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020).

Ruben pun memberikan penjelasan kepada Betrand tentang alasan dirinya harus disunat.

Baca juga: Profil Betrand Peto, Penyanyi Cilik Anak Angkat Ruben Onsu-Sarwendah

"Nah, saya jelaskan ke dia kenapa mesti sunat, ini demi kesehatan loh kak, dia enggak takut. Kalau dijelaskan dengan tenang di pikiran dia dia enggak akan lawan itu," tutur Ruben.

Untuk menghilangkan rasa takut Berand, Ruben berjanji dia dan Sarwendah akan menemani Betrand selama proses sunat berlangsung.

"Saya selalu bilang ayah bunda selalu di sebelah kakak. Jadi kata-kata itu yang dia pegang. ‘Jadi nanti pada saat kakak sunat gimana, ayah di sebelah kakak? Jadi gimana lagi?’ Jadi dia enggak mau sendiri," ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu Tak Izinkan Betrand Peto Homeschooling, Kenapa?

Rencananya Betrand akan disunat dalam minggu ini.

Bukan hal yang mudah bagi Ruben untuk menjaga Betrand yang kini sedang menikmati masa remajanya.

"Kalau teenagers ini yang susah karena harus ekstra lagi, saya banyak mengurangi kegiatan buat saya menjaga Betrand. Saya tidak mau ada sesuatu yang dia enggak tahu, tapi ada yang salah menyampaikannya. Jadi harus dari orangtua," ujar Ruben.

Baca juga: Betrand Peto Manja pada Sarwendah, Ruben Onsu Beri Penjelasan

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X