Singkirkan Margot Robbie, Laura Dern Bawa Pulang Oscar Pemeran Pembantu Wanita

Kompas.com - 10/02/2020, 10:15 WIB
Aktris Laura Dern berpose dengan Piala Oscar Pemeran Pembantu Wanita Terbaik pada perhelatan Academy Awards 2020 di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020). AFP/FREDERIC J. BROWNAktris Laura Dern berpose dengan Piala Oscar Pemeran Pembantu Wanita Terbaik pada perhelatan Academy Awards 2020 di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Laura Dern berhasil merebut Oscar untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik berkat aktingnya dalam film Marriage Story pada Academy Awards 2020.

Oscar 2020 digelar di Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020).

Dern berhasil mengalahkan beberapa aktris ternama lainnya yang juga ada dalam nominasi pemeran pembantu wanita

Mereka antara lain Kathy Bates (Richard Jewell), Scarlett Johansson (Jojo Rabbit), Florance Pugh (Little Women), dan Margot Robbie (Bombshell).

Baca juga: Parasite Film Asia Pertama Penerima Oscar Naskah Asli Terbaik

Marriage Story ditulis dan disutradarai oleh Noah Baumbach. Film itu juga dibintangi Adam Driver serta Scarlett Johansson sebagai pasangan yang sedang dalam pergolakan untuk bercerai.

Dern di sini memerankan karakter bernama Nora Fanshaw, pengacara manipulatif yang disewa oleh Johansson untuk mewakili dia.

Dalam pidatonya, Dern menyampaikan pesan pada Baumbach atas visi, keajaiban dan persahabatan mereka.

Baca juga: Taika Waititi Catat Sejarah sebagai Maori Pertama Peraih Oscar

"Ini adalah hadiah ulang tahun terbaik yang pernah ada," ucap Dern di akhir pidato.

Atas perannya di film Marriage Story ini, Dern juga pernah meraih penghargaan Bafta, Golden Globe, Critics Choice dan Screen Actors Guild awards.

Ini adalah Oscar pertama bagi Laura Dern. Namun dia pernah masuk nominasi aktris terbaik di tahun 1992 lewat film Rambling Rose, dan aktris pendukung terbaik tahun 2015 untuk peran di film Wild.

Baca juga: Terima Oscar Pertama sebagai Aktor, Brad Pitt Ucapkan Lelucon Ini

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X