Taika Waititi Catat Sejarah sebagai Maori Pertama Peraih Oscar

Kompas.com - 10/02/2020, 09:32 WIB
Taika Waititi raih Oscar 2020. Ia menjadi keturunan Maori pertama yang meraih penghargaan tersebut Kent Nishimura / Los Angeles TimesTaika Waititi raih Oscar 2020. Ia menjadi keturunan Maori pertama yang meraih penghargaan tersebut

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Taika Waititi membuat sejarah dalam gelaran Oscar 2020.

Di ajang Academy Awards ke-92 yang digelar Minggu, 9 Februari 2020 pukul 20.00 waktu setempat, aktor, sutradara dan penulis, Taika Waititi berhasil meraih penghargaan untuk kategori adapted screenplay atau skenario adaptasi untuk film Jojo Rabbit.

Dilansir dari Los Angeles Times, penghargaan ini menjadikan Waititi sebagai orang keturunan dari suku Maori pertama yang berhasil menyabet piala Oscar.

"Saya ingin mendedikasikan ini semua untuk semua anak-anak pribumi di dunia yang ingin melakukan kesenian dan tarian, dan menulis cerita," kata Waititi saat menerima penghargaan.

Baca juga: Menang Oscar 2020, Brad Pitt Berikan Pidato Menyentuh untuk Quentin Tarantino

"Kami adalah pendongeng asli, dan kami juga membuatnya di sini. Terima kasih," kata Waititi menutup pidatonya.

Jojo Rabbit dibintangi oleh Roman Griffin Davis, Thomasin McKenzie, Scarlett Johansson dan Taika Waititi.

Mengisahkan tentang Perang Dunia II, Jojo Rabbit bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menemukan ibunya sedang menyembunyikan gadis Yahudi di loteng rumah mereka.

Dalam gelaran Oscar 2020, Taika Waititi berhasil mengalahkan nama-nama lain yang ada di dalam kategori ini, seperti Steven Zaillian (The Irishman), Todd Phillips & Scott Silver (Joker), Greta Gerwig (Little Women), dan Anthony McCarten (The Two Popes).

Gelaran Oscar 2020 disiarkan langsung dari Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Taika Waititi, Sutradara Thor: Ragnarok Dilirik Kembangkan Star Wars


Sumber LA Times
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X