Kanker Stadium 4, Shannen Doherty: Ini Pil Pahit yang Harus Ditelan

Kompas.com - 05/02/2020, 14:02 WIB
Aktris Shannen Doherty berpose di Getty Images & People Magazine Portrait Studio pada acara Hallmark Channel and American Humanes 2019 Hero Dog Awards di Beverly Hilton, Beverly Hills, California, pada 5 Oktober 2029. Neilson Barnard/Getty Images for Hallmark Channel /AFPAktris Shannen Doherty berpose di Getty Images & People Magazine Portrait Studio pada acara Hallmark Channel and American Humanes 2019 Hero Dog Awards di Beverly Hilton, Beverly Hills, California, pada 5 Oktober 2029.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Shannen Doherty sedang berjuang melawan kanker payudara yang tumbuh kembali dan telah berkembang ke stadium empat.

Dilansir dari Time, Rabu (5/2/2020), Shannen mengatakan kepada para penggemarnya ini adalah hal yang berat dalam hidupnya.

"Saya pasti punya hari-hari di mana aku berkata, 'Kenapa saya?' Dan kemudian saya pergi, 'Ya, mengapa tidak saya? Siapa lagi? Siapa lagi selain saya yang pantas mendapatkan ini?' Tidak seorang pun dari kita yang melakukannya," ucap Doherty dalam acara "Good Morning America" pada hari Selasa, (4/2/2020) waktu setempat.

Baca juga: Shannen Doherty Bertarung Melawan Kanker Payudara

"Kurasa saya belum mencernanya. Ini adalah pil pahit untuk ditelan dalam banyak cara," ujar Shannen.

Aktris yang bermain dalam film seri "Charmed" dan "Beverly Hills, 90210" ini pertama kali mengungkapkan dia menderita kanker payudara pada tahun 2015 dan mengabarkan usahanya untuk sembuh yang akhirnya membuahkan hasil.

Namun, setelah sempat sembuh, Shannen kembali dihadapkan pada kenyataan pahit bahwa sel kankernya aktif kembali.

Baca juga: Shannen Doherty: Kanker Saya Kembali dan Sudah Stadium 4

Shannen mengatakan, salah satu alasan dirinya memberi tahu kondisi tubuhnya tersebut karena ia khawatir kondisi kesehatannya malah bisa disampaikan lebih dahulu secara luas oleh pengadilan.

Hal ini terjadi setelah Shannen secara resmi menggugat raksasa asuransi State Farm usai rumahnya di California rusak akibat kebakaran pada 2018.

"Saya lebih suka orang mendengarnya dari saya. Saya tidak ingin itu (kondisi kesehatan) diputar. Saya tidak ingin itu menjadi dokumen pengadilan. Saya ingin itu nyata dan asli," kata Shannen

Wanita berusia 48 tahun ini diketahui telah menjalani terapi kanker dan berusaha agar sebagian besar hasil diagnosis tetap rahasia.

“Orang dengan tahap empat juga bisa bekerja. Hidup kita tidak berakhir begitu kita mendapatkan diagnosis itu. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan untuk dilakukan," ucapnya.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Time
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X